All New Kawasaki EDGE: Penantang Baru di Kelas 110 cc

Awal tahun 2010 boleh jadi milik Kawasaki, pasalnya pendatang baru dikelas 110cc berlebel EDGE ini diproyeksikan sebagai penghalang laju Absolute Revo dan Blade, Jupiter Z dan Vega. Serta Suzuki Smash.

Bermodal desain bodi dengan balutan garis tegas dan tajam, kian mempertegas penampilan Edge sebagai penerus tradisi motor cepat Kawasaki. Garis tegas yang ada di tubuh EDGE yang menjalar hingga ke bagian buritan membuat tampilan motor ini jadi demikian dinamis.

Inovasi baru Kawasaki EDGE bermesin 112 cc, hadir dengan menampilkan nilai-nilai radikal, sharp dan edgy. Serta dianugerahi ekselerasi mesin yang mantap untuk mendukung image motor bebek kencang itu.

Pada pemetaan motor bebek di tanah air, EDGE diposisikan secara ringkas dengan mengkombinasikan kesan stylish dan spoty serta tarikan yang mantap dan irit bahan bakar. Nilai inilah yang ditanamkan pada Kawasaki EDGE untuk memikat para pecinta motor bebek. Desain radikal yang diusung EDGE jelas merefleksikan kekuatan pada diri EDGE itu sendiri.

Keyakinan EDGE untuk menghadang lawan-lawan di kelasnya diperkuat dengan mengadopsi desain motor sport Ninja. Hal itu terpancar dari setiap lekuk bodi bebek dengan balutan kental nuansa sporty.

Desain trendi lampu depan bernuansa sporty kian mencuatkan kesan modern sang pendatang baru. Penempatan lampu sein yang menyatu dengan body, kian mencerminkan gaya motor bebek masa kini. Meski hal ini sesungguhnya telah dilakakuan oleh pabrikan motor berlambang sayap tunggal, Honda dan Yamaha. Namun kekuatan disain lain ditunjukan EDGE melalui disain lampu belakang yang serba runcing. Hal ini lah yang menjadikan EDGE sebagai trend seter tampilan bebek masa kini.

Penyematan nama EDGE pada bebek baru hasil racikan Kawasaki ini menpunyai arti Ujung Mata Pisau. Ini terpancar dari garis-garis siluet tajam disekujur bodi EDGE, mulai dari lampu depan, fairing berikut disain lampu sein serta rancangan spakbor yang runcing seperti ujung mata pisau.

Kawasaki mengklaim bahwa mesih 112cc milik EDGE mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 8.30 tenaga kuda pada 8000 rpm. Sehingga tarikan lebih kuat dan responsif mulai putaran mesin 2000 rpm.

Kawasaki mencangkokan teknologi KSAI (Kawasaki Secondary Air Injection System) untuk menghasilkan standar emisi gasbuang EURO II sehingga lebih ramah lingkungan. Serta KACR (Kawasaki Automatic Compression Release) yang berfungsi untuk memperingan tenaga pengendara sekitar 50% saat menghidupkan mesin dengan Kick Starter.

Meski Kawasaki baru menjadwalkan peluncuran EDGE secara resmi pada akhir Januari mendatang, tapi unit EDGE sudah beredar sejak Desember 2009 silam. Yang menarik, bagi pembeli unit EDGE pada 2009, tapi tahun yang tertera pada STNK nya adalah tahun 2010. Selama menunggu EDGE resmi dilempar kepasar, pembeli EDGE diberikan STNK sementara oleh pihak Kawasaki dan akan mendapatkan STNK asli setelah EDGE resmi diluncurkan. Bicara masalah harga, EDGE akan bermain dikisaran angka 13 sampai 14 jutaan.

SPEK MOTOR

Tipe Mesin : 4- Langkah, SOHC 3 Katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 Silinder / 112cc
Kompresi : 1 : 9.5
Tenaga Maksimum : 8.30 HP / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.13 Nm / 6500 rpm
Karburator : KEIHIN PB18 (Mark P064)
Jumlah Transmisi : 4 Kecepatan
Tipe Transmisi : 4 Speed Rotary
Sistem Pengapian : DC CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Kapasitas Tangki : 4.4 Liter
Busi : C6HSA (NGK)
Tipe Rangka : Underbode / Turbular

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

One Response to All New Kawasaki EDGE: Penantang Baru di Kelas 110 cc

  1. renggo says:

    Kenapa saringan lebi keras dari pada suara mesin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: