Ada Yogo Di Inggris

Ade berite dari London neh..

yogo

Ceritenye Inggris bakal ngeluncurin motor skuter listrik pertame mereka. Mungkin alesannye buat ngedukung kampanye stop global warming kali ye.? kenape jadi Betawi beginihh..:-/ *sambil garuk-garuk pala.

Adalah Yogo, sebuah skuter full elektrik yang diproduksi sebuah perusahaan Econogo asal Inggris. Konon baterai sekuter ini dapat dibawa alias dicopot dari tempatnya untuk pengisian ulang. Jadi pemilinya gak perlu nunggui nih motor ngecas sampai penuh.

Pasalnya, pengisian ulang baterai dapat dilakukan di rumah, kamar tidur atau kantor. Daya jelajahnya mampu menempuh jarak 35.5 km. Waktu engisiannya terbilang singkat, cuma butuh waktu satu jam saja. Udah gitu nih motor bisa ngebut sampe kecepatan 60km/jam.

Si Yogo dipersenjatai dengan motor berkekuatan 1.5kW atau setara dengan motor konvensional berkapasitas 100 cc. Yogo juga tersedia untuk kapasitas yang lebih kecilnya atau setara dengan motor bermesin 50cc dengan kecepatan puncak mencapai 43 km/jam.

Skuter dengan motor berkapasitas 1.5kW ini bekerja dengan sebuah unit pengendali atau controller berkapasitas 30A yang diperkuat oleh baterai 20A 52V LiFePO4. Bobot baterainya sendiri hanya sebesar 11 kg yang di tempatkan persis dibawah jok dengan baterai cadangan yang juga dapat diangkut dengan mudah oleh skuter ini.

Skuter ini dibandrol seharga £ 1999 atau sekitar 27,700,000. Wiihhh.. Lumatan mahal juga yahh..?

Kata sang Founder, pasar bakal menyambut positif kedatangan skuter ini. Seperti dikutip Gizmag, sang pendiri Econogo, James South, mengatakan, “Kami percaya pasar motor dibawah 100cc dapat terjaring dengan skuter elektrik ini.” Teeerjariiing.. Ikan kaleee… :))

James menambahkan, “Skuter kami menawarkan kenyamanan dan gaya serta value for money yang tinggi,” pungkasnya.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: