HTML Loves Earth 2 Wheels 2 Trees

.Status para motorist dianggap sebagai penyumbang pulusi udara terbesar didunia coba ditepis oleh kalangan komunitas pecinta Honda Tiger yang tergabung dalam Honda Tiger Mailing List (HTML). Bertepatan dengan momentum Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2010, komunitas ini akan mengadakan acara bertajuk HTML Loves Earth 2 Wheels 2 Trees.

Dari namanya saja sudah kebayang apa isi kegiatan dari acara itu. Ya.. Mereka akan melakukan aktivitas tanggungjawab mereka terhadap lingkungan dengan menanam 1000 pohon. wahhh banyak juga yahh.. nanem dimana bro.?

Untuk penanamannya sendiri akan dilakukan di kawasan hutan lindung Gunung Pancar Citeureup, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 24 April 2010. Dipilihnya lokasi ini karena kabarnya hutan yang harusnya dilindungi udah mulai gundul karena penebangan liar dan pembuatan Villa orang-orang berduit. Wahhh.. cuma mikirin diri sendiri aja nih yang punya duit, dah gitu mobil dan motor yang jadi kambing hitamnya yang suka bikin polisi.. eh Pulusi..

Kata Bro Idhoy Dorry Herlambang selaku Sekretaris Jendral HTML Nasional yang dihubungi rebornes.wordpress.com mengatakan kalo acara ini sebenernya adalah sebagian dari agenda HTML tahun pengurusan 1999-2011.

“Betepatan dengan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April kemarin, kami selaku pioneer dalam mempelopri safety riding juga perduli terhadap lingkungan. Selain itu, hal ini setidaknya untuk menepis tanggapan beberapa kalangan bahwa kalangan pengendara adalah penyumbang polusi terbesar. Setidaknya dengan hal ini, kita bisa meminimalis kerusakan alam yang terjadi,” jelasnya.

Bro Idhoy nambahin statemennya, katanya “Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka menjalankan salah satu misi Kepengurusan HTML 2009 -2011 yakni penyebarluasan prinsip berkendara Smart Riding dengan konteks ramah lingkungan atau Green Ride. Smart Riding sendiri mengandung tiga unsur berkendara yang menjadi pedoman dan dasar pemikiran HTML sejak berdiri pada tahun 2000 silam, Safety Riding, Attitude Riding dan Ecological Riding.”

Acara ini terselenggara dengan bekerja sama dengan petugas kehutanan setempat. Udah gitu, mereka menyiapkan empat jenis pohon yang akan di tanam di wilayah gunung pancar tersebut, diantaranya pohon Sukun, Mangli, Kuspa dan Rasamala.

Acara ini pun juga dihadiri oleh beberapa komunitas motor lain dari wilayah Jakarta dan Bogor.

Ok Brothers HTML, semoga HTML Loves Earth 2 Wheels 2 Trees membawa manfaat buat kita semua.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: