Husqvarna 510 SMR Bikin Penasaran Para Blogger

Big Single Berfose

Mejengnya si Husqvarna dengan tubuh atletis dan jangkung saat event Aprilia Track Day yang digelar oleh PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN), selaku distributor resmi motor Piaggio dan Aprilia, cukup bikin geregetan pada undangan yang hadir, terutapa para Komunitas Blogger Otomotif Indonesia alias KoBOI.

Nadhi Ngejar Bebek Pake Husq

Memang diakui yang jadi pusat perhatian adalah si seksi Aprilia RS 125. Dari pagi sampai sore tak berhenti-henti digilir para tester yang kepengen nyoba nyemplak diatas tubuh bahenolnya. Tapi si Jangkung Husky 510 SMR juga tak disia-siakan keberadaannya.

Namun sayangnya, Big single yang memiliki postur tempat duduk mencapai 920 mm ini hanya beberapa blogger saja yang sempat mencoba hentakan tenaga dari muntahan mesin berkapasitas 510 cc ini. Kalau tidak salah lihat, hanya bro NAdhi, Bro Rial dan Mas Dono saja. Maaf kalau salah, soalnya saya lagi repot moto di S besar.

Bro Taufik Berusaha Duduk di Bantu dengan Dua Asistennya

Bro Taufik dan Bro Mitra hanya berharap dalam hati bisa menikmati dan merasakan jambakan engine brake Big single ini. Kendati sebenarnya Bro Taufik sudah berada diatas jok Husq. Begitu juga dengan Bro Mitra, yang keliatannya udah kebelet pengen ngebejek gas si Big single Husqvarna ini, tapi hanya memandang dan mengelus-elus saja.

Bukan tanpa alasan, Postur Husq yang jangkung membuat Bro Taufik dan Bro Mitra mengurungkan niatnya menunggangi Big single Husq.

Spesifikasi Big SingleSeperti dikutip dari ninja250r.wordpress.com, Bro Taufik mengatakan “Saya Pun sebenernya pengen banget merasakan jambakan engine brake motor DOHC, 510 cc, liquid cool, 6 speed ini . . . namun apa daya . . . fisik membatasi bro,” jelas Bro Taufik.

Bro Taufik menambahkan, “Kalo KLX 250 saja yang sedikit lebih rendah seat heightnya dibanding sang husqy atau 848 nya bro satar yang powernya menjulang saya masih berani maksa naik . . . tapi kalo yang Husqy supermotard yang satu ini nyerah deh. suer saat naik itu mongtor harus dipegangin samping belakang, pas udah nyemplak kaki kiri jinjit balet .. .kaki kanan nggak napak sedikitpun . . . diperparah bobot ku yang cuma 55 kg . .. itu sok belakang nggak ambles terlalu dalam sehingga . . . meluruhkan keberanian saya nyemplak niy mongtor ha ha ha baru kali ini saya takut naek mongtor . . .yo wes demi alasan Safety, harus rela nggak ngerasain motor Big Single bengis ini,” tambah lelaki berkacamata dengan dua orang putri ini.

Didirong bukan karena jinjit balet kan.?

Bro Nadhi yang sempat mencoba kekuatan si jangkung ini mengatakan kalau hentakannya galak banget, apalagi saat perpindahan gigi, perut berasa ketahan karena tenaganya luar biasa.

Ngimpi Pingin Punya Husq

Bayangin aja mesin satu silinder tapi kapasitas nya mencapai lebih dari 500 cc. Kalau buat pemula dan yang bertubuh pendek (maaf, kurang tinggi maksudnya) lebih baik jangan naik nih motor. Bahaya, bisa kedengklek kakinya terutama saat berhenti.

Mesin DOHC berkapasitas 510 cc 4 stroke, silinder tunggal berpendingin cairan ini, mampu memuntahkan tenaga hingga 60 DK. Dengan elektrik starternya, si Jangkung Husq ini juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.

“Bagi yang baru pertama kali menunggangi Husqvarna 510 SMR ini harus beradaptasi untuk mengenal karakter si Jangkung lebih jauh,” jelas Bor NAdhi.

Lantas bagaimana dengan kecepatannya?

Lomba Foto Buat Ibu Evi

Bicara masalah kecepatan, Bro NAdhi mengatakan “Motor ini rasanya tak cocok bagi mereka penggila kecepatan super cepat, namun untuk dibawa menempuh jalur yang sedikit menantang atau light off road sepertinya sangat cocok,” tambah lelaki yang berdomisili di Cibinong ini.

Bro Giri, gergetan pengen punya foto NAdhi, Tapi NAdhi ngeles kayak selebetis

Mau foto apa nya yah.?

Bahkan saking geregtannya sama si Jangkung, NAdhi sempet bawa lari nih motor dari paddoc ke tempat parkir biar bisa ngeliat lebih dekat dan foto bareng si Jangkung. Gak cuma NAdhi, Bro Giri juga begitu adanya. Sampai-sampai raut wajahnya memperlihatkan rasa bingung (bingung atau kagum yah? nilai sendiri aja yah) pada Big Single ini.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

13 Responses to Husqvarna 510 SMR Bikin Penasaran Para Blogger

  1. Taufik says:

    ha ha ha ha lutju tenaaaannn xixixixiixxi

  2. Sayang kurang ada sentuhan “komik” nya

  3. zaqlutv says:

    cocok banget dah buat naklukin medan dari Pacet ke Batu Malang, cuma masalahnya cocok ga ma badan gw yang cuma 168cm ini..😀

  4. Andry says:

    sama dengan yang ini ga ya ? :p

    -http://andryberlianto.wordpress.com/2010/01/18/husqvarna-sm-125-dan-kesan-pertama/
    -http://andryberlianto.wordpress.com/2010/01/19/mencicipi-husqvarna-sm-125/

    *naksir juga

  5. Go Jay says:

    Bro Maskur : Ia nih, tukang komiknya lagi mudik, jadi alakadarnya aja dulu, next kalo tukang komiknya dah pulang, pasti dibikin komik.

    Bro Zaqlutv : cocok aja bro… Kata bro giri waktu di sentul, kalo mau naik dan berhenti cati trotoar atau tangga.. atau ikuti cara bro taufik yang bawa 2 asisten.. xixixi

    Bro Andri : sama gak yah.. aku cek dulu pak..

  6. zaqlutv says:

    bang Jay, dari Pacet ke Batu tuh medannya lumayan terjal, kemiringan bisa ampe 45 derajat, lah pas berenti di tanjakan sape yg megangin, masa bawa2 jengkok (dingklik)😀
    ato minta bantuan jin di hutan sekitar kali yak..

  7. Go Jay says:

    Walahh.. kalau gitu, kudu bawa kemenyan dong Bro,,

  8. zaqlutv says:

    😀😀😀😀😀

  9. Go Jay says:

    Pake yang sekiranya bisa dan mudah ditunggangin aja bro..:D😀😀😀😀

  10. zaqlutv says:

    yang foto paling bawah kok mencurigakan yach gayanya..??

  11. Go Jay says:

    Husss… Jangan keceng-kenceng ngomong nya… Dia lagi mencuri disain Husq.. dia mau produksi motor sendiri kayak husq..

  12. blognyamitra says:

    hihihi…..lain kali PT. SKN nyediain juga Husq yg diameter bannya kecil😀

  13. Go Jay says:

    hahaha.. kalo ban diametrnya kecil bukan husqvarna namanya dong.. jadi husqmerana.. heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: