First Ride TVS Neo X3i

PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) secara khusus mengundang para blogger otomotif Indonesia yang tergabung dalam Kounitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI), Sabtu, 5 Juni 2010 kemarin, ke pabrik TVS di kawasan industri Surya Cipta Industrial Estate, Karawang, Jawa Barat.

Dalam kunjungan itu, Bloggers diberikan kesempatan untuk mencoba motor baru mereka yang dijadwalkan akan diluncurkan pada Senin, 7 Juni 2010 besok.

Ya, TVS Neo bakal hadir kembali dengan segenap perubahan yang diusungnya. Kali ini, PT TVSMCI menambahkan embel-embel nama X3i pada sosok bebek terbarunya itu, jadi TVS Neo X3i.

Ada kesempatan, yah.. soosooor aje langsung.. jarang-jarang nyobain motor belon di launching tapi udah boleh digeber.,. xixixixi..

Saat pertama kali ngeliat tuh motor, langsung kepikiran sama motornya pabrikan berlambang sayap tunggal, Blade. Apalagi kalo ngeliat dari depan. Cuma yang ini disainnya sedikit lebih futuristik dengan sudut-sudut yang melancip. Termasuk penambahan fitur-fitur yang gak ada di motor lain.

Gimana kesan pertamanya nunggangin tuh motor? menurut ane, tuh motor emang lumayan kuat. Jadi presentasi yang disampaikan pihak TVS tentang Noe X3i ini yang bertenaga dan hemat bahan bakar emang gak salah. Cuma untuk hemat bbm nya, ane lum bisa ngomong dah… Soale belom ade test konsumsi bbm. cuma test performa doang.

Tuh motor dengan mesin 110cc nya cukup responsif. Ini ane rasain saat ngegeber di jalan seputar kawasan pabrik TVS. Gigi pertama, speedo meternya nyampe ke angka 40 km/jam terus gigi dua nya sampe 60 km/jam dan gigi tiganya sampe 85 km/jam. Berhubung terbatasnya lintasan yang ada buat ngegeber Neo X3i ini makin kenceng, yah cuma sampe gigi tiga aja..

Kalo diliat dari hasil itu, kayaknya nih, 120 km/jam mah bisa di tembus ama Neo X3i.. tapi itu kayaknya loh, soalnya lintasannya terbatas, maklum ngetesnya dikawasan pabrik.

Hentakan mesinnya cukup terasa galak dan perpindahan giginya pun terasa sangat halus. Mesin berkapasitas 110 cc 4 tak SOHC berpendingin udara ini, diklaim mampu mencapai torsi maksimumnya sampai 8.5 Nm pada 4.500 rpm. Semantara tenaganya juga mencapai 8.5 bhp pada 8.000 rpm.

Kalo handlingnya gimana Gaan..? Well, handling bebek berdisain premium ini cukup stabil. rebornes sempet ngajak slalom tuh motor dikeceptana 50 km/jam, hasilnya sangat memuaskan. Handlingnya enak dan nyaman. Kenyamanan handlingnya jadi makin lengkap dengan suspensi yang lumayan empuk dan enggak terlalu ajrut-ajrutan.

Selain masalah mesin, handling, TVS juga menyematkan beberapa fitur baru pada TVS Neo X3i. Sebut saja fitur iStart yang difungsikan untuk mempersingkat waktu saat pemanasan motor di pagi hari, jadi gak perlu lama-lama manasin tuh  motor. Cukup pencet elektrik starter, tunggu 2-3 menit, greeenggg… jalaan gaaann..

Abis itu ada firut iCharge. iCharge ini diperuntukan begi mereka yang gak sempet ngecharge HP nya dirumah. Jagi gak kalah sama mobil, saat baterai hp kritis, kita bisa ngecharge HP di motor. Dan yang terakhir ada fitur iEcono, fitur ini merupakan indikator untuk keiritan bahan bakar.

Neo X3i tersedia dalam dua varian, Noe X3i velg jari-jari dan Noe X3i velg palang. Dengan enam pilihan warna, blazing red, crimson red, sporty white, sporty green crimson red dan celo white, motor ini dibandrol dengan harga Rp 9.99 juta sampa Rp 11.5 juta.

So.. gimana menurut bro en sis semua. Tertaik..? Silahkan tinggalkan komennya..

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

7 Responses to First Ride TVS Neo X3i

  1. okis says:

    kayaknya gabungan antara si blade dengan si baby ninja ….. mudah-2an handlingnya bisa niru yg kedua …. meski rada berat tapi untuk touring mantab bgt…..

  2. Go Jay says:

    Yoi Bro.. mirip juga sama si Hijau juga.. thanks Bro

  3. okis says:

    eh, nanyak lagi….. klo di seputaran solo – jogja dealer atau showroom, atau penjualnya ada dimana ya – mksi

  4. zaqlutv says:

    120kmph? ati2 yak bawa bebek sekenceng entu, bisa melayang ente..:mrgreen:
    jadi ambil yang mane nih? apache ape neo? apa rockz biar bisa dugem dijalanan?

  5. bintang says:

    yah.. cape deh.. bisanya niru2 in doang… mending ngetesnya sama blade gua deh… namanya doang x3 mending x teler.. ( es teler..) kwkwkwk..

  6. Go Jay says:

    Bro Okis.. Silahken cek disini Bro.. Lengkap http://tvsjateng.wordpress.com/dealer-dealer-tvs-jateng-diy/. Semoga bermanfaat

    Bro Zaq : tetup dengan pendirian awal doong.. Masih ngelobi neh biar dapet harga khusus.. wehehehe

    Bro Bintang : Siang-siang gini, minun es teler seru juga neh.. thanks bro.. jadi kepengen beneran neh.. xixixi

  7. laode ifan says:

    ada yang baru, bebek supernya TVS,…namanya TVS TORMAX 150cc, tenaganya diatas satria fu,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: