Evalube Raih The Most Recommended Brand 2010

Promosi dari mulut ke mulut atau Word of Mouth (WOM) oleh kalangan masyarakat, kini menjadi kekuatan tersendiri bagi image suatu produk.

Pasalnya,kekuatan atau kualitas serta brand image yang terbentuk di kalangan masyarakat bukan sekedar bahasa iklan belaka, tetapi merupakan pembuktian sendiri yang dilakukan oleh suatu kalangan pengguna dan direkomendasikan kepada teman, saudara dan masyarakat luas oleh sang pengguna produk tersebut.

Bagi kalangan bikers, masih banyak yang memanfaatkan WOM untuk mencari produk atau bengkel yang di-recommended oleh teman sesame bikers. Karena pengalaman atau hasil yang didapat oleh teman klub atau milis, hampir bisa dipastikan memberi hasil dan bukti yang lebih baik ketimbang melihat iklan.

Dan tak jarang suatu produk atau bengkel yang direkomendsikan dari teman sesama bikers atau masyarakat, karena dinilai berkualitas mampu memberi hasil seperti yang diharapkan. Salah satunya adalah produk pelumas Evalube yang meraih penghargaan sebagai The Most Recommended Brand 2010.

Evalube merupakan merek pelumas yang diproduksi oleh PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia (WIG). Penghargaan Word of Mouth Marketing 2010 sebagai The Most Recommended Brand 2010 dikategori pelumas motor yang diraih Evalube, diselenggarakan oleh majalah SWA dan Onbee Marketing Research.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Wakil Pemimpin Redaksi Majalah SWA, Sujatmaka kepada Deputy Commercial Director PT. WGI, Anton Batubara di Hotel Shangri-La, Jakarta pada 9 Juni kemarin.

Kategori ini diraih berdasarkan survey yang dilakukan dengan melibatkan 3.000 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan lima kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Denpasar.

Dari hasil survey menunjukan bahwa pelumas Evalube meraih Word of Mouth Index (WOMI) tertinggi dengan angka 175,5 point. Sehingga mengukuhkan Evalube sebagai merek terpopuler dan paling direkomendasikan konsumen di kelompok kategori pelumas motor.

Word of Mouth Marketing (WOMM) adalah sebuah strategi pemasaran untuk membuat pelanggan atau konsumen membicarakan (do the Talking), mempromosikan (do the Promotion) dan menjual (do the Selling) yang disingkat menjadi TAPS (Talking, Promotion dan Selling) dan menjadi acuan dasar dari penelitian word of mouth marketing pertama di Indonesia.

Menanggapi peraihan penghargaan sebagai The Most Recommended Brand 2010, Anto Batubara selaku Deputy Commercial Director PT WGI mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan konsumen ditengah ketatnya persaingan pelumas saat ini,Evalube berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek No. 1 yang paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor,” jelas Anton.

Keberhasilan yang diraih ini adalah berkat loyalitas konsumen dan kerja keras seluruh tim untuk memberikan yang terbaik. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh karyawan untuk terus melakukan inovasi dan membangun citra produk sehingga Evalube selalu dekat di hati konsumen,” pungkas Anton.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

2 Responses to Evalube Raih The Most Recommended Brand 2010

  1. Rainandra says:

    Saluut buat Evalube..

    Btw, Ulas juga doong Om masalah teknologinya.. atau komparasikan penggunaan oli merek A dan B atau C.. biar keliatan yang bagus yang mana.. hehehhe

    soalnye ane pakenye Castrol Power 1,, atau sejalian aja komparasiin Castrol sama Evalube..
    Thanks Om..

  2. martini says:

    salut buat budi anduk………..eh eva-lube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: