Bagaimana Nasib Fischer MRX 650?

Setelah beberapa kali membaca postingan Kang NAdhi alonrider berjudul “Kenapa Mesin New Megelli Ngowos?” yang diposting pada tanggal 14 Juni 2010, jam 8.00 wib silam. Bahwa dalam artikel tersebut menjelaskan beberapa penyebab terjadinya peristiwa yang lumayan mengagetkan.

Kenapa mengangetkan? Ya jelas doong, setelag digembar-gemborkan bawah Megelli 250 telah mengusung mesin baru, tapi kok kejadiannya malah Ngowos di tengah lintasan. Bagus enggak lagi balapan beneran, kalo lagi balapan beneran dan Mas Bro TMC (Taufik H) yang jadi pembalapnya, bisa cilaka 27 dia..

Setelah beberapa hari, gw kepikiran sama motor terbarunya MMI yang berkapasitas mesin jauh lebih besar, Fischer 650.? Kenapa gw kepikiran?

Pasalnya, kondisi dan status tuh produk sama-sama CKD alias rakitan sendiri. Jadi gak jauh beda sama Megelli 250 yang tinggal di pasang aja di pabrik MMI di Jonggol.

Dalam kutipan Artikel kang NAdhi menjelaskan bahwa pihak MMI hanya mesang tanpa ada inspeksi ulang atau Quality Control atau apalah semacam itu.

Kalau sebuah pabrik, menurut gw biasanya barang yang dibeli meski sudah lolos QC dari distributor nya, si pembeli kudu dan wajib mengerahkan pasucan QC mereka untuk memeriksa ulang barang tersebut.

Apakah telah sesuai dengan standar pabrik mereka atau standar kualitas nasional atau belum. kalo belum, barang tersebut bisa dikembalikan atau bisa dikatakan barang Reject (Ini pengalaman gw selama lebih dari 2th kerja di pabrik di Cikarang.)😀

Begini nih bunyi kutipan ulasan kang NAdhi di alonrider.wordpress.com:

1. Radiator jebol disebabkan klem selang atas radiator lepas. Wah, kok bisa? Menurut Pak Jasin, pemasangan klem yang tidak benar merupakan penyebabnya. “Klemnya miring, kami tidak memeriksa, karena dari asalnya sudah terpasang begitu. Kami hanya merakit,” kata dia.

Lho apa tidak diperiksa oleh QC tanya saya? “Sudah dicek, dan itu menjadi masukan bagi kamiuntuk membuat semacam Pre Delivery OrderInspection (PDI) – semacam cek keseleruhan kualitas sebelum dikirim ke konsumen. Motor yang dites di Sentul memang dibiarkan apa adanya untuk mendapat masukan saat ditest.

2. Mesin Ngowos, nggak ada kompresi, langsung mati total di trek lurus Sentul. Penyebabnya, Jasin Jazid menjelaskan, karena setelan klep terlalu rapat. “Jadi ketika panas, klep terkunci, tidak ada kompresi. Setelah disetel ulang di pabrik, mesin kembali normal. Itu juga setelan dari pabrik mesin apa adanya.”

Waw, untung TMC nggak kenapa-napa waktu Si Megelli 250 anyar ini ngowos di straight :D

3. Rem belakang Megelli 250 naked ngadat. Dijelaskan oleh Pak Jasin, itu karena per pembalik tuas rem pemasangannya tidak benar. “Ini murni kesalahan kami dalam memasang per. Setelah diganti, rem belakang normal lagi.”

Yang jadi pikiran, apakah perlakukan Minerva Fischer MRX 650 akan sama? mengingat teknologi dan kondisi mesin MRX yang berbeda.

Kalau Megelli 250 yang dirakit sendiri aja kondisinya kayak gitu. wajar rasanya timbul pertanyaan dan kekhawatiran pada motor Fischer 650 MRX yang part nya juga didatangkan secara terurai dan dirakit sendiri di pabriknya di Jonggol, guna menekah harga jual yang lebih murah.

Semoga enggak yah…!!! Amiiiiin

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

17 Responses to Bagaimana Nasib Fischer MRX 650?

  1. nadi says:

    Semoga QC dan PDInya semakin diawasi dan diperbaiki. Ya semacam waskat (pengawasan melekat) gitulah. Rp 120 juta mending Ducati Monster 600 tahun 2000an seken aja Jay.
    Asal kandangnya sudah siap:mrgreen:

  2. pertamax dulu ah..

  3. zaqlutv says:

    dikecepatan 150kmph mendadak, motor protol semua bautnya, cerai berai..kayak kebalikan iklan xcd:mrgreen:
    serem ah😦

  4. girifumi says:

    ternyata masih aman motor bebek saya…

  5. Taufik says:

    barang Reject (Ini pengalaman gw selama lebih dari 2th kerja di pabrik di Cikarang.)😀

    waaa . . .ternyata oh ternyata xixixixixi

  6. Go Jay says:

    Sayap yang mana Bro..?

  7. Maskur® says:

    wah kalo Ninja 400 launching, yang satu ini pasti ditendaaaaaaaanggggggggggggg

  8. KusNadi says:

    Rp 120 jt mending beli American Iron, H-D Sportster tahun 94-97 seharga 75 jt-85 jt dah mulus dan kinclong.. V2, 1200 cc Kuenceng… 0-160 kpj paling cuma 10 detik dah nemu..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: