Pahami Harga Honda PCX 125

Setelah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia, skuter Premium Honda PCX 125 yang dibandrol seharga Rp 32 juta perak ini langsung mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Gak percaya.? terbukti setelah seminggu diluncurkan, PCX udah di pesan oleh 65 orang. Gak tau deh kalo sekarang, pasti udah lebih banyak. Laris juga tuh PCX walau harganya lumanya mahal untuk ukuran skuter matik 125 cc.

Bagi sebagian orang, harga Rp 32 juta memang terdengar sangat tak masuk akal. Terlalu mahal dan tak terjangkau. Karena itulah, AHM membidik pasar dengan segmentasi kaum muda mapan ditataran usia 25 – 30 yahun dengan status sosial A+.

Ya iyalah, masak karyawan kecil disuruh beli PCX, mending buat beli rumah,, Biar kecil yang penting enggak ngontrak.. bener gak..?

Lantas apa sih yang bikin pantes tuh PCX dibandrol harga segitu.? Yuk kita telusuri satu per satu yang bikin mahal harga PCX..

Tapi sebelum di ulas satu persatu segala fitur yang diusung skuter premium Honda ini, kita tilik dulu spesifikasi Honda PCX 125.

Spesifikasi Honda PCX 125

Spek 1

Spek 3

Dari spesifikasi yang ada, terlihat emang banyak bgt fitur yang belum ada di skuter lain. Wajar jika AHM mengklaim bahwa skuternya merupakan yang pertama dan sebagai pioneer dalam mengadopsi fitur-fitur dan teknologi advance.

Sebut saja pengaplikasian Alternator Starter, rem CBS, Elektrik Control Modul atau ECM, Alarm anti maling dan beberapa fitur lain dengan balutan desain bodi yang menawan.

Alternator Elektrik yang dibenamkan pada PCX 125, membuat mesinnya terdengar sangat halus. Bahkan saat tombol starter ditekan, nyaris tak ada suara dan getaran berlebihan. Bahkan jika dibandingkan dengan Honda Vario CBS, PCX sangat jauh berbeda.

Alternator Starter dengan beberapa sensor

sistem kerja Alternator Starter

Fitur yang telah dipatenkan oleh Honda ini, bersuara sangat halus yang dikombinasikan dengan charger dalam satu sistem. Jika diperhatikan nyaris tak ada komponen yang bersentuhan sehingga menjadikan mesin PCX sangat halu kendari pada saat pertama dinyalakan.

Fitur ini merupakan fitur yang pertama kali diterapkan pada skuter dikelas 125 cc.

Sistem rem Comby Brake System (CBS)

Yang menarik adalah adanya sistem alarm anti maling. Pake remot cuy,, gak mau kalah sama mobil.

Sistem kerjanya adalah, alarm akan bekerja jika sensor membaca pergerakan atau pergeseran motor dari posisi diam walau hanya beberapa drajat saja. Jika drajat pergeseran makin besar, maka bunyi alarmnya akan semakin lama. Hal ini jelas akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat parkir.

Tapi yang jadi pertanyaan adalah, gimana saat parkir mall yang sering di geser-geser ama satpam atau petugas parkir tersebut. otomatis tuh alarm akan bunyi doong.?

Tenang aja bro,, sekiranya tuh tempat parkir benar-benar aman, alrmnya bisa tidak difungsikan kok. Jadi situkang parkirnya bisa bekerja dengan tenang.

Untuk motor, bisa menggunakan 10 remot alarm, Jadi untuk keluarga besar yang puca PCX nya cuma satu, masing-masing orang bisa memegang remot alarmnya. Remotnya bisa di dapat dan di seting frekuansinya terlebih dahulu di bengkel Honda yang khusus untuk menanganai Honda PCX. Karena tidak semua bengkel resmi Honda akan menangani masalah service Honda PCX.

Namanya Motor Premium, tempat servicenya juga Premium cuuy…

Sistem Alarm Anti Maling

Sistem Kerja Alarm Anti Maling

Nah, ini rasanya yang memberikan nilai lebih dibanding motor-motor lain, baik dikelasnya atau dengan cc yang lebih tinggi.. Apakah itu..?

Idling Stop System. Ya, futur ini merupakan fitur pertama dan satu-satunya yang ada pada motor skuter 125cc di Indonesia.

Siatem ini bekerja melalui beberapa sensor, pertama sensor yang membaca speedo meter. Idling Stop System akan bekerja saat mesin  telah melewati kecepatan 10 km/jam. Kedua ISS akan bekerja saat sensor pada mesin talah mengetahui suhu mesin talah mencapai 60 drajat celcius. Ketiga adalah sensor berat yang ada dibawah jok. Sensor ini akan memberikan perintah untuk menghidupkan fitur ISS jika sensor pada bawah jok mendapat tekanan minimal 5 kg.

Kesemua sensor ini bekerja berdasarkan pengaturan pada otak pintar yang disebut sebagai Elektrik Control Modul (ECM).

Fitur Idling Stop System

Cara Kerja Idling Stop System

Sistem ini akan bekerja menonaktifkan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih kurang selama 3 detik. Jadi, mesin motor ini mampu bekerja saat mesin dibutuhkan. Saat speedo meter menunjukan angka 0 km/jam selama 3 detik, mesin akan terhenti sementara. Dan saat akan berjalan kembali, gak perlu repot menekan tombol starter, cukup putar tuas gas layaknya motor sedang dalam keadaan mesin menyala.

Dengan fitur ini, secara otomatis konsumsi bahan bakar yang mubazir dapat ditekan. Honda mengklaim, dengan sistem Idling Stop, konsumsi bensin PCX bisa mencapai 51.5 km/liter.

Programmed Fuel Injection (PGMFI)

Lengkap sudah, segala fitur dijejalkan  pada tubuh PCX ini. Sudah mampu menghemat konsumsi BBM nya melalui fitur Idling Stop System, ditambah pula dengan firtur Programmed Fuel Injection (PGMFI) yang mampu memaksimalkan performa berkendara dan menjadikan bensin lebih irit serta ramah lingkungan. Bagaimana tidak, PGMFI spek 3 ini sudah memenuhi standar emisi gas buang EURO 3.

Masih nanya kenapa harga PCX 125 Rp 32 Juta.?


About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

8 Responses to Pahami Harga Honda PCX 125

  1. zaqlutv says:

    dengan fitur yang amat sangat banyak itu, spare partnya berarti juga premium harganya? kenapa ngga pertamax aja sekalian..

  2. zaqlutv says:

    ditunggu kabar penampakan motor baru di garasi redaksi rebornes:mrgreen:

  3. Imanuel says:

    Gw akuin, nih motor dibawa nya enak bgt.. Nyaman,, berasa bgt aura premiumnya.. Tntunya akan lebih baik jika perawatannya juga berskala premium. termasuk Olinya harus yang berkualitas..

    Mau motor Jepang atau pun Eropa, Castrol Power 1 cocok bgt dan mampu melindungi mesin secara maksimal, karena telah dilengkapi dengan teknologi Trizone dan formula Power Release yang mampu melindungi dan meningkatkan akselerasi serta bikin tenaga mesin lebih maksimal.

  4. imam says:

    sangar bnget bro motor nya…

  5. achan says:

    sayang cuma 125 cc yah… kalo 150 cc ma”nyos dah

  6. Arif Onay's says:

    bisa d aplikasikan d Honda type lain ga’yah ..!?!?

  7. sigit says:

    i love pcx 081 392 807 212

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: