Kenapa NHK Di PRJ Gak Boleh Difoto

Teringat ulasan artikel Bro Taufik beberapa waktu lalu yang menuliskan bawa helm NHK di booth di arena PRJ gak boleh di photo. Lah kok gitu yah.? Ada apa gerangan..?

Hari ini gw dapet jawabannya dari mulut orang NHK sendiri alasan mengapa produk-produk mereka gak boleh di foto.

Cerita punya cerita, ternya hal itu dilakukan NHK untuk melindungi model dan desain produk mereka dari penjiplakan alias Plagialisme produsesn helm lain.

Maksudnya.?

Iya, NHK merasa dirugikan oleh beberapa kalangan yang tidak bertanggung jawab karena meniru desain yang tim development product NHK lakukan. Yang lucu, sang fotografer dari pabrikan helm lain yang mencontek, mengatas namakan dirinya sebagai wartawan yang kenal dengan Supriono, GM Marketing & PR PT Dana Persadaraya Motor Industry produsen helm NHK. Padahal orang yang dimaksud (Supriyono) ada didepan tuh wartawan gadungan.

“Sebenarnya bukan gak boleh, tapi meminimalisasi pencontekan desain yang kita punya,” kata Supriyono.

“Kita yang cape-cape mikirin desain dan modelnya, mereka tinggal jiplak seenaknya,” tukas lekaki bertubuh tegap ini.

Wah, gak habis pikir juga sih mendengarnya. Apa lagi bisa-bisanya sang pengintai menyamar sebagai wartawan.

“Bukannya bohong, udah sering terjadi. Ngaku-ngaku wartawan dan kenal dengan Supriyono, padahal orang yang disebut-sebut namanya ada didepannya,” jelas lelaki yang akrab disapa Priyono ini.

Setelah dapat informasi ini, gw baru engeh. Ternyata gak cuma motor aja yah yang banyak copycat nya, tapi helm juga banyak.

Terus siapa yah kira-kira yang melakukan plagiat pada helm NHK? Cuma tim NHK dan Tuhan yang tau deh..

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

24 Responses to Kenapa NHK Di PRJ Gak Boleh Difoto

  1. NHK harus keluarin pengumunan di koran tuh…kasih tau konsumen, mana NHK asli, mana NHK palsu…

  2. pridesonline says:

    Kalau sudah dijual bebas yah harusnya boleh difoto. Emang hanya di indonesia ditemukan larangan moto. Padahal di jaman digital foto adalah alat promosi yang cepat dan akurat.

    • Go Jay says:

      kalo melihat dari jawaban alasan mereka, “Karena ada yang nyontek dengan mengaku-ngaku dari media,” Ane rasa itu hanya alasan saja..

      Berhubung yang dibawa-bawa nama wartawan.. ane ngambil kesimpulan kalo NHK males nanganin wartawan Bodrexx yang kerjaanya malak doang..

  3. noFUN says:

    Desain NHK ciamik seeh..
    klo model sih demen, tapi klo soal pewarnaan.. saya lebih suka pakai warna basic.. lebih simple aja..🙂

    btw, ada yg bikin gak sih Helm yg “Glow in the dark” minimal “penuh” dengan Schotlight (bener gak sih tulisannya?)🙂

  4. Maskur® says:

    KELIMAXXXXXXXXX
    Wah sampai segitunya
    eh NHK berapaan sih?

  5. bodats says:

    jay, yang double D-ring berapaan yak? tipe apa?

  6. Taufik says:

    waktu ke sono NHK dobel D belom setok di PRJ yak? . .. padahal kalo ada mo ta’ beli lalu ta’ poto sepuasnya xixixiixixixxi

    • Go Jay says:

      Iya Bro,, gak ada.. ane juga nyari..

      Sampe saat ini masih ngerayu pihak NHK supaya mau ngundang KoBOI untuk diskusi atau kunjungan Pabrik..

  7. kirim salam buat Pak Supriono kapan2 ngundang KoBOI (komunitas blogger otomotif indonesia) supaya
    bisa menulis lebih dalam tentang NHK. Apalagi bisa konvoi bareng dan pake helm NHK.. mantap banget!

  8. Andry says:

    tetep aja kebijakan aneh apa pun alasannya … liat kayak jadi ga respect sama si NHK ini … pppfff … padahal tadinya mo muji-muji eh pas minta ijin malah di larang … xixixiixix

  9. asmarantaka says:

    helm NHK emng mantaf…dipakai dlm kecepatan tinggi ngk godek lo:mrgreen:

  10. januar says:

    masa sich competitor lain mencontek disain NHK.tapi saya lihat banyak disain NHK meniru dari product luar negri….70% saya mengamati seperti itu…dikarenakan saya kolektor helmet luar negri….

  11. agv mania says:

    NHK emang bagus, tapi desingn grafisnya juga jiplak smua dari merk2 terkenal spt AGV,HJC,ARAI,NOLAN,LS2. dll..
    jadi ga usah menuduh orang lain dg alasan apapun termasuk wartawan gadungan segala..

    saya bicara seperti ini karna saya adalah kolektor helm.
    jadi ga usah cengeng..
    tukang jiplak ya di jiplak….itu sudah hukum alam…..

    • aberisah says:

      6 tahun berlalu ..NHK dah g basa basi skarang grafisnya plagiat helm branded ..ketara banget dari AGV SHOEI bahkan ARAI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: