Kenapa Byson Launching Habis Lebaran?

Setalah sesi pengujian terakhir di Sentul beberapa waktu lalu, sepertinya hampir bisa dipastikan kondisi Byson yang sebelumnya masih nyusu, sekarang sudah di sapi (diberhentikan dari kebiasaan nenen di induknya) dan sudah siap berkelalana di belantara hutan yang ganas.

Hutan ganas.? mungkin seperti itulah Yamaha menggambarkan pasar motor tanah air ini untuk sosok Byson yang mulai dewasa. Seperti yang digambarkan dalam situs resminya, Yamaholigan. Dengan penggambaran Hutan lebat berkabut dan tulisan “The Hunting Season Will Begin Soon.”

Tau darimana kalau gambar itu ditujukan buat Byson?

Ok.. Selain rumor yang beredar tentang lahirnya byson setelah lebaran.. coba deh bro en sis klik kanan alias save as gambarnya.. (yang ada tulisan The Hunting Season Will Begin Soon)..  Secara otomatis file name gambar yang bro en sis ambil itu bertuliskan “byson_yamaholigan2 (1).jpg“. Udah jelas, pasti, kudu dan mesti itu adalah tempatnya Byson.. Bukan tempatnya kalajengking…  hehehhe..

Banteng muda ini akan dilepas dalam satu hingga 2 bulan kedepan dan dijadikan sasaran tembak para pemburu motor sport Yamaha. Khususnya bagi para pemburu yang telah lama mengidam-idamkan banteng muda ini untuk dijadikan peliharaan dan tunggangan baru menerobos belantara yang telah diisi oleh bebek, itik, macan, srigala, kalajengking hingga lalat.

Tapi kenapa perburuan baru dimulai setelah lebaran..? bukankah lebih baik sebelum lebaran..? Jadi bisa memenuhi kebutuhan daging semur atau rendang pelengkap ketupat sayur.? xixixi

Secara emosional, tentu keinginan para pemburu akan lebih baik hadir sebelum lebaran. Sehingga hasil buruannya, si banteng muda, dapat digunakan sebagai armada baru para calon mudikers menuju kampung halaman. Dan pembuktian kepada keluarga, tetangga dan seluruh warga di kampungnya bahwa dirinya merupakan pemburu yang handal selama berada di belantara Jakarta.

Tapi Induk Byson rupanya berpikir lain..

Sang Induk bisa saja melepas buruan ini sebelum lebaran. Karena secara fisik bisa dipastikan Si Banteng ini telah siap lahir batin setelah melihat hasil fit en propertest yang memuaskan.

Terus masalahnya apa..?

Ya.. Masalah utama adalah terganggunya persiapan libur lebaran para pengembala banteng, bebek dan itik di  pusat pembiakannya. Karena, sebelum libur lebaran, para pengembala ini tentu akan mempersiapkan sejumlah unit yang harus dipenuhi agar masa liburan ini tak terlalu mengganggu distribusi dan permintaan pasar.

Dengan kata lain, bisa jadi target produksi ditingkatkan sebelum masa libur lebaran.

Terus apa hubungannya dengan pelepasan Byson yang harus menunggu setelah lebaran.?

Begini, menurut juragan Byson dan pengalaman ane selama 2 tahun di pabrik, sebelum masa liburan, jumlah target out put biasanya ditingkatkan. Agar jumlah hari kerja yang terpotong masa libur lebaran tidak terlalu mengganggu jumlah out put nya. Jadi butuh konsentrasi dan tenaga serta alat pendukung penuh.

Nah, kalau saat load kerja sedang berada di puncak kenikmatan seperti ini, akan sangat terganggu dengan kehadiran mahluk baru.

Kok gitu..?

Ya, karena produksi mahluk baru ini akan memangkas jumlah dan kecepatan produksi, lebih kurang hingga 50% dari biasanya. Karena para pekerja yang berada di post-post perakitan belum terbiasa dengan sesuatu yang baru sehingga butuh adaptasi dan pemahaman lebih jauh. Termasuk dengan alat-alat bantu yang paling tidak harus menyediakan yang baru. Seandainya pun tidak ada alat baru, paling tidak irama kerja akan melambat.

Belum lagi masalah kesalahan-kesalahan dalam pemasanga part. Umumnya, kesalahan terbesar terjadi saat jalur produksi menjalankan produk baru. Termasuk pengaplikasian SOP baru yang belum terbiasa dilakukan, tentunya butuh penyesuaian.

Seperti itulah kira-kira alasannya… yah kalau salah saya mohon dimaafkan.

Berhubung mau puasa Sekalian saya minta maaf lahir batin kepada Bro en Sis semua.. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beriman.. Amiiiin..

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

16 Responses to Kenapa Byson Launching Habis Lebaran?

  1. thole says:

    PERTAMAX..

    nice info, bro.. salam kenal..:mrgreen:

  2. sembalap says:

    Nyusul thole

  3. ane tau om😀

    biar bisa maaf-maafan ama fans yamaha, secara udah lama ditunggu ga nongol juga

    momen lebaran pas benget om😀

    50 Tahun Suzuki di Kancah Balap Dunia
    http://motorkencang.wordpress.com/2010/08/07/50-tahun-suzuki-di-kancah-balap-dunia-part-1-1960s/

  4. Vega rider says:

    Salam kenal bro, nice info.
    Udah bosen menunggu byson dari tahun kemarin

  5. asmarantaka says:

    hmm…duitnya jeburu abis ini…xixixiixi:mrgreen:

  6. blognyamitra says:

    Mohon dimaafkan jika saya ada salah2 kata, ucapan & perbuatan baik yg disengaja maupun yg tdk.

  7. Pingback: Puasa Byson: Menahan Diri Untuk Memiliki « Motor dan Balap

  8. artikel om ini udah tak ping back😀

  9. Maskur® says:

    LIke this

    wah Lebaran bukan cuma baju baru, motor jugabaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: