Bermimpilah Setinggi-tingginya dan Raihlah Mimpi Itu

Kekuatan Mimpi, Jangan Pernah Takut Untuk Bermimpi dan masih banyak lagi kalimat yang menjadikan orang berhasil karena mimpi. Impian akan mengarahkan orang kemana akan melangkah, bagaimana akan berbuat dan bersikap. Dengan impian orang akan tau dimana titik akhir dari perjuangan. Dan segera setelah mencapai impian itu, orang dapat menggantikannya dengan impian lain yang belum tercapai.

Jangan lihat darimana kita berasal, dimana kita berdiri sekarang, tapi lihatlah kemana kita akan tiba.. Impian yang tinggi akan membawa kita kejalan menuju akhir perjalanan panjang.

Kalimat-kalimat diatas awalnya terdengar klise di telinga gw, hingga gw males untuk memahami dan mencarna maknanya.

Hingga suatu saat dimana titik jenuh mulai menggerogoti dinding semangat juang menuju kehidupan yang lebih baik karena merasa hidup sangat membosankan. Kejayaan, kebebasan, harta, kebahagian, hanya ada bagi mereka yang memang terlahir dari keluarga kaya.

Saat masih menjadi buruh pabrik 11 tahun silam, awalnya gw merasa bangga karena bisa mencari uang dengan jerih payah dan keringat sendiri. Namun setelah berjalan 2 tahun, gw mulai berpikir, ini bukan jalan gw, ini bukan kehidupan gw, sampai kapan gw akan terus berada diantara himpitan dinding batako beratap seng dan tulang belulang bangunan dari besi baja. Pergi Pagi Pulang Petang Pinggang Pegel Pantat Panas dan Penghasilan Pas-Pasan (11P).

Diantara raungan mesin pabrik, gw bepikir. Gw harus berubah, harus.. itu angka mati… gak bisa enggak.

Mulailah mimpi-mimpi itu merasuki hati dan pikiran gw.

Sayang, wejangan-wejangan dan dokrin menyesatkan dari orang – orang jaman dulu menekan kuat mimpi yang mulai bekembang sehingga menjadi bantet.

Udah gak usah ngimpi tinggi-tinggi, entar jatuh sakit lo. Ngayal aje lo, gak kesampean ntar malah gila loh..

Dan sialnya, gw terpengaruh asutan dan mantra-mantra jahat itu..

Mimpi Punya Motor Sendiri

Melihat tetangga-tetangga gw yang dibeliin motor oleh bokapnya membuat ge ngiri. Gw coba minta beliin sama ortu gw tapi sayang mereka gak pernah wujudin permintaan gw.

“Bukannya gak mau beliin, tapi takut lo kenapa-kenapa di jalan,”

Gw pikir itu ada benarnya. Karena mereka sayang sama gw dan gak mau gw kenapa-kenapa di jalan karena naik motor. tapi saat gw tau alasan sebenernya, orang tua gw gak punya duit buat beliin gw motor.

Tetangga gw yang dibeliin motor sama bokap atau nyokapnya, mulai menjauh, sombong dan gw dianggap nyusahin karena sering numpang motornye. (maklum aku orang tak punya.. wehehehe).

Hingga suatu saat, hati kecil gw marah semarah marahnya. Gw akan buktikan kalo gw juga bisa beli tuh motor pake duit gw sendiri. Gak kayak elu yang cuma bisa nadahin tangan sama ortu lu….

Salahnya, impian gw saat itu hanya kepingin buktiin kalo gw bisa beli motor sendiri dan pergi keluar kota naik pesawat. Jadi fokus gw cuma itu dan itu..

Apa pun gw kerjain untuk mewujudkan impian gw. Termasuk lanjutin sekolah ke perguruan tinggi dengan tabungan gw yang sebenernya gw simpen buat merid.. hehehehe

Pekerjaan lebih baik pun  gw raih. Gw kerja di MetroTV. Meski awalnya ge cuma kerja sebagai unit produksi yang kerjaanya cuma gulung kabel dan gotong tripod. Tapi gw ikhlas demi impain gw.

Belajar setiap hal yang ada di MetroTV membuat gw merasa lebih maju dari tetangga-tetangga gw yang cuma bisa nadang sama ortunye.

Akhirnya gw nguasain ilmu kamera, editing, program director, flor director, cg operator, VT operator sampe nulis naskah.

Seiring kemampuan gw yang bertambah, jabatan naik doong.. termasuk gaji bulanan..

Akhirnya gw bisa bawa pulang motor baru meski belinya nyicil. Tapi saat itu gw seneng karena bisa balas dendam dan buktiin kalo gw juga bisa beli motor dengan hasil gw sendiri.

Dan tujuan kedua gw untuk keliling Indonesia naik pesawat pun terwujud.. Meski itupun karena tugas liputan..

Dengan membusungkan dada, gw bilang ke mereka kalo gw mau ke Jogya naik Garuda Indonesia. Bahkan biar mereka percaya, Tiket pesawat yang gw pegang gw tunjukin ke merka..

Hampir semua orang tua temen-temen gw yang belagu itu bangga sama gw. Karena gw orang pertama diantara mereka yang naik pesawat.. wehehehe,,, bangga juga rasanya bikin mereka kecil didepan orang tuanya sendiri.

Bermimpilah Yang Tinggi Dan Sangat Tinggi

Tak hanya naik pesawat keliling Indonesia. Sekarang gw udah pernah menginjakan kaki gw di beberapa negara di Asia. Dan gw makin mengecilkan mereka didepan orang tuanya. Karena setiap gw mau pergi keluar kota atau keluar negeri, gw selalu pamerin tiket pesawat gw dan gw ceritaain ke mereka gimana rasanya naik pesawat.. hahahaha, lucu kalo inget kisah itu.

Sayangnya saat itu impian gw cuma sebatas balas dendam pengen punya motor. Seandainya dulu gw bermimpi pengen punya rumah besar di Pondok Indah, Mobil mewah, motor gede, apartemen dan semua perabotan mewah, mungkin saat ini gw bisa memilikinya, Meski gak semuanya, tapi paling tidak ada beberapa impian itu yang gw capai.

Karena gw pikir, keyakinan mimpi yang akan gw capai munculnya rada-rada telat. Baru saat ini saja gw berani menggantungkan mimpi gw setinggi-tingginya dan berusaha mewujudkannya.

Karena dengan mimpi yang tinggi, saat terjatuh dan gagal meraih target mimpi yang ingin dicapai, gw gak akan terlalu jauh terjatuh. Paling tidak masih berada diatas meski tidak di puncaknya.

Buat Buku Impian Mu

Hingga suatu ketika, sang motivator motivator ngoceh di depan mata gw, bikin pusing pala dan bikin sakit kuping gw.

Mereka (sang motivator) yang udah kaya raya, bebas menentukan negara pilihan untuk berlibur bilang, buatlah buku impian.

Gw disuruh buat buku impian yang isinya apa yang akan gw raih dalam waktu 5 sampai 10 tahun kedepan. Isi lah buku Impian itu dengan khayalan-khayalan lo.

Tempelin tuh buku dengan apa yang akan lo raih. Rumah, Mobil, Motor atau apa pun yang lo ingin miliki.

Tapi jangan sekedar tempel dan mimpi. Berusahalah mencari jalan dan celah sekecil apa pun untuk mewujudkan mimpi itu. Dan buku itu akan menjadi penyemangatnya.

Setiap semangat mulai kendor, buka dan lihatlah mimpi yang akan kita raih di buku impian itu. Bahkan gw disuruh tempelin tuh mimpi ditempat yang gampang dilihat. Di pintu kamar, sehingga saat keluar rumah kita tau kemana kita akan melangkah. Di cermin, Saat kita ngaca, kita tau apa yang harus kita lakukan. Dan dilangit langit kamar, sehingga saat kita mau tidur kita berdoa untuk dimudahkan jalannya menuju dan mewujudkan impian itu.

Mulai saat itu, gw selalu menancapkan impian gw setinggi-tingginya dan perlahan berusaha mewujudkannya.

Menurut gw, kesalahan terbesar adalah bukan karena kita gagal setelah melakukan sesuatu pekerjaan atau usaha untuk mewujudkan impian. Tapi kesalahan terbesar adalah menyesal karena tak kita melakukannya…

– Duhh padahal dulu gw dah kepikiran bikin gituan tuh, tapi gak jadi. Ternyata dia duluan yang bikin dan berhasil.

– Coba dulu gw ambil yah.. pasti gw dah berhasil…

– Yah dia duluan yang bikin, kenapa gak dari dulu gw kerjain yah..?

Itulah beberapa kalimat penyesalan yang menurut gw bikin sakit hati…..

So, Jangan pernah takut untuk bermimpi,, lakukan, lakukan dan lakukan.. Dan kita akan mendapatkannya….

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

7 Responses to Bermimpilah Setinggi-tingginya dan Raihlah Mimpi Itu

  1. Crayon says:

    impian yang terwujud rasanya menyenangkan Om😀

    seneng rasanya , kek gw bermimpi banyak da hampir separo terwujud😀 cuman cepet terlena… ampe lupa isi buku mimpi.. makasih ya uda ingetin untuk isi buku mimpi🙂

    salam kenal om😀

  2. asmarantaka says:

    wah ente termasuk orang yg berhasil..ane masih merintis mimpi….ngk mau kerja sama orang..yg diperintah2 mulu..maunya punya bengkel variasi yg gede…wah pengen ane..masih mencoba berusaha:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: