TVC XEON Dan TVC New Mega Pro

Sedikit rasa penasaran dengan TVC atau iklan tv Honda untuk produk New Mega Pro. Dalam scene iklan tv tersebut, terlihat jelas kalau dua orang laki-laki sedang bersaing untuk bisa membonceng seorang wanita cantik sebagai teman makan siang. Akan tetapi, kendaraan keduanya sangat jauh berbeda.

Satu pria dengan sedan mewah cabriolet, sementara pria yang satu lagi menunggangi The Real Streetfighter, New Mega Pro 150.

Dalam iklan tv diperlihatkan kelincahan New Mega Pro melewati kepadatan lalu lintas dan mengalahkan lelaki yang mengendarai mobil mewah dalam persaingan menjemput sang gadis idaman.

Namun yang jadi pertanyaan adalah, cerita atau konsep iklan New Mega Pro sama seperti iklan yang dibuat Yamaha pada produk XEON.

Dimana pengendara Xeon juga bersaing dengan seorang pengendara mobil mewah menuju suatu lokasi pesta. Saat XEON sudah terparkir manis di sebuah pelataran, barulah mobil mewah saingannya tiba melewati XEON yang sedang santai berpose.

Meski penggambaran XEON sebagai Xtraordinary Performance sendiri terlihat sedikit lebay, yakni dengan menembus beberapa mobil di jalan raya dan berubah seolah sang pengendara sedang berada diatas sebuah motor sport ber cc besar.

Jika merujuk pada segmen dan pemposisian New Mega Pro yang digadang-gadangkan AHM sebagai The Real Streetfighter, mengapa tidak mengambil andegan atau ide kreatif iklan tersebut dari tag line motor itu sendiri yang benar-benar menunjukkan New Mega Pro adalah Streetfighter yang sesungguhnya.

Seperti dalam poster saat launching produk tersebut, dimana poster-poster menggambarkan jalan raya yang menyajikan banyak tantangan dan pemandangan yang luar biasa.

Dalam poster tersebut terpampang jalan-jalan yang memang akan mengundang adrenalin sang bikers untuk bereaksi. Bukan berlomda di perkotaan yang hanya berebut memboncengi seorang wanita. Dan memang sudah selayaknya sebuah StreetFighter tersebut digambarkan dalam adegan yang menantang sebagai motonya lelaki yang hobi berpetualang.

Kalau kita merujuk pada iklan tv Bajaj, mereka berani mempertontonkan ketangguhan motor sport mereka.

Pada generasi Pulsar 135 LS yang diproyeksikan Bajaj sebagai motor untuk mengganti para commuter menjadi biker, dengan manawarkan motor sport yang ringan dan bertenaga, Bajaj berani menggambarkan adegan-adengan yang cukup ekstrim.

Adegan freestyler berlaga dengan Pulsar 135 LS, cukup mempesonakan dan menggambarkan motor sport yang ringan dan bisa dibawa kemana saja sebagai pengganti motor bebek.

Nah, alangkah indahnya jika AHM berani memamerkan kekuatan New Mega Pro sesungguhnya sebagai The Real Streetfighter dalam iklan tv tersebut. Seperti pada acara promisi New Mega Pro yang akan dilakukan awal bulan Oktober ini. Menjelajah jalan sejauh ribuan kilometer dari Jakarta menuju Bromo, bukan hanya sebagai motor penjemput wanita.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

6 Responses to TVC XEON Dan TVC New Mega Pro

  1. Cupsslank says:

    Bajaj Pulsar 135LS emang keren, gx cuma iklan’y tp Performance, Fitur, technology n model’y jg ok lah untk mtr sklal’y !!😀

  2. jbkderry says:

    Hmm, mungkin karena Honda jago di pembuatan Soundtrack, jadi kurang piawai membahaskan produk dalam bahasa gambar….:p Ini baru mungkin loh…wkwkwkwk…

  3. Cupsslank says:

    Sip bang, kalo ada yg baru posting d twitt aja bang.😀

  4. blognyamitra says:

    Sekilas cmiiw
    Mobil yg ada di iklan NMP = Mercedes Benz SLK
    Mobil yg ada di iklan Yamaha Xeon = Honda All New Jazz & Honda All New Civic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: