Tutup Tangki Bisa Jadi Sumber Masalah

Tutup tangki bisa jadi sumber masalah, kok bisa sih?

Masalah yang ditimbulkan sebenarnya sederhana, cuma terkadang bikin panik setengah mati karena bisa bikin motor mati tiba-tiba. Salah salah, cuma karena tutup tangki kita harus merogoh kocek lebih banyak karena dikerjain oleh oknum di bengkel-bengkel pinggir jalan yang memanfaatkan ketidak tahuan kita.

Ya, masalah itu ternyara rering ditemui dan banyak bikers yang mengalami motor mati tiba-tiba kendati motornya masih baru.

Hal ini diungkapkan Muhammad Amin salah satu mekanik Mins Plus Black Mrongos Motor yang bermarkas di Jl. Haji Ali, Tegal Parang Selatan I Buncit IV, Jakarta-Selatan.

“Bukan cuma sekali, tapi sering kejadian biker datang dengan keluhan motornya mati tiba-tiba. Biasanya sih motor Mio sama Satria FU150,” jelas lelaki yang akrab disapa Mins ini.

Ketika ditelusuri ternyata masalahnya ada pada lubang udara tutup tangki yang ukurannya hanya berkisar 1mm.

“Biasanya, masalah seperti ini timbul akibat vakum bensinnya macet, saat ngecek vakum dan selang yang menuju vacum ternyata tidak ada masalah, langkah terakhir buka tutup tangki kemudia nyalakan mesin. Kalau sudah nyala bersihkan tutup bensin terutama bagian lubang uradanya biar udara gampang mengalir saat vakum bekerja,” jelas Amin.

Menurut Amin, dirinya hanya kasihan kepada para bikers yang mengalami kendala ini dan pergi ke bengkel, kendati bengkel yang dituju sudah tau masalahnya ada pada tutup tangki, tapi demi kepentingan dan keuntungan pribadi mekaniknya melakukan pengcekan ke komponen lain seperti mesin dan lain-lainnya agar uang yang dikeluarkan bikers lebih besar.

“Kasihan aja kalau ada orang yang mengalami masalah ini di manfaatkan orang untuk mencari keuntungan semata. Padahal mekaniknya udah tau masalahnya ada pada tutup tangki, tapi dibilangnya yang lain,” pungkas Amin.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

4 Responses to Tutup Tangki Bisa Jadi Sumber Masalah

  1. blognyamitra says:

    Betul banget bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: