Jajal Moyangnya Byson

Beberapa waktu lalu bareng teman-teman dari YMKI dan riders motor sport 150 cc sampai 1000 cc, jalan bareng dari Cilandak Town Square (Citos) menuju sebuah restoran di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Ya, Sunday Touring yang digagas oleh para petinggi Yamaha Indonesia diikuti sekitar 20 motor sport dari berbagai brand. Seperti Yamaha, Ducati dan Honda.

Perjalanan dari Citos berlanjut melalui Lebak Bulus, Ciputat, Pamulang, Parung dan singgah di restoran makaroni panggang di Bogor. Perjalanan sendiri dikawal oleh dua vooridjer sampai ke tujuan hingga kembali ke Jakarta (Citos).

Selain perjalanan, ada hal lain yang menarik. Percakapan yang terjadi antara media, blogger dan petinggi Yamaha menjadi hal menarik. Pembicaraan dimulai dari hal remeh – temeh hingga yang paling serius. Namun semua tetap terkemas dalam nuansa kekeluargaan danpenuh senda gurau.

Media yang hadir tercatat ada Kompas.com yang diwakili oleh Bro Agung Kurniawan, Koran Sindo yang diwakili oleh Bro Wahyu Sibarani dan GilaMotor.com oleh Bro Gojay.

Sementara Blogger yang hadir tercatat ada punggawa TMC.Blog, Mas Bro Taufik Hidayat, Eyang Edo Rusyanto, Mas Bro Iwan Banaran dan tentu saja Jurangan “Triatmono” Rondo.

Segitu aja yang serunya?

Belum, masih ada pengalaman yang cukup bikin senang tapi juga bikin geregetan. Yakni kesempatan menjajal Yamaha FZ8 lansiran 2010 milik Pak Paulus S. Firmanto, GM Promotion and Motorsport Div. PT YMKI.

Meski kesempatan menjajal hanya sejauh lebih kurang 3 km, namun nuansa berada diatas Moyangnya Byson sungguh hal luar biasa. Mesin sangat terasa galaknya. Buka gas dikit, badan seperti dijambak ke belakang. Sayang, trek yang pendek tak memungkinkan untuk bercengkrama dengan FZ8 lebih lama.

Yahh, cuma sampe 60 kpj doang, itupun cuma sekali ngegas, selebihnya jalan pelan karena lokasinya yang ramai. Gimana gak geregetan coba.? Baru juga buka gas, eh udah sampe lagi ke tempat start.

Tapi yah sudah lah, namanya juga dipinjemin. Kalau mau lama, yaa beli sendiri dooong. Wehehehe.

FZ8 sendiri dibekali mesin 799 cc berpendingin cairan, 4 silinder paralel. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut diklaim mencapai 106,2 ps pada 10.000 rpm. Sementara torsi streetfighter sejati ini mencapai 82,0 Nm pada  8.000 rpm.

Di Eropa FZ 8 dibanderol setara dengan Rp 89 juta rupiah. Tapi gak tau deh kalau di Indonesia, pastinya bisa buat beli mobil baru.

Dibanding dengan Byson, posisi duduk FZ8 terasa lebih ergonomis. Hanya saja, tangki yang jauh lebih besar, membuat kaki harus lebih ngangkang saat berhenti dan tenaga kudu lebih besar karena bobotnya jauh lebih berat dibanding Byson.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

9 Responses to Jajal Moyangnya Byson

  1. Cupsslank says:

    Isi pertamax bang Jay.😀

  2. Yudi Prasetio says:

    Mantaf Om yang satu ini….. hobbynya ngejajal motor baru mulu… Jadi pengen….TT_TT

  3. vanz21fashion says:

    mantaaaabs… :-p

  4. ipanase says:

    mending ini daripada byson, lebih BERTENAGA jauhhhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: