Kalau Tidak Sekarang, Kapan Lagi..?

Sudah sejak lama saya memimpikan punya usaha sendiri. Gak muluk-muluk sih, yang penting punya sendiri atau kerjasama dengan teman. Intinya perlahan berusaha melepaskan diri dari status orang gajian alias karyawan. Atau setidaknya ada income tambahan atau bahasa kerennya Financial Freedom kali yah..?😀

Seminggu lalu, akhirnya saya menemukan teman yang sejalan untuk membuka usaha cuci motor. Berhubung tiap hari naik motor dan sering kumpul dengan temen-temen yang juga bikers, jadi jenis usahanya gak jauh-jauh dari dunia motor.

Hari ini, Minggu 18 September 2011, satu unit mesin snow wash diantar ke rumah rekan saya yang saya pesan dari seorang distributor mesin cuci motor/mobil di daerah Jawa-Tengah. Dan hari ini pula saya dan rekan bekerja membereskan lahan yang akan dijadikan lapak cucian motornya.

Ternyata tak cukup mudah membersihkan lokasi untuk lapaknya. Memang sih, letaknya di pinggir jalan aspal, cuma lokasinya itu adalah perkebunan pisang. Tapi kalau mikir capek dan susah, kapan kelarnya..

Yasudah, pagi-pagi setelah Sunday Riding langsung ke lokasi… *Gulung celana dan lepas Sepatu.

Giilaaaa,,, Biasa kerja duduk di depan laptop, tiba-tiba harus megang cangkul dan golok. Telapak tangan perih semua, badan gatel karena keringetan dan debu. Kaki dan pundak berasa pegal.. Pantes aja tukang pekerja bangunan harganya mahal, lah wong kerjanya capek gini.. Tapi ane jadi sadar, ane harus menghargai profesi orang. Jangan menyepelekan apa pun profesi mereka, karena tenaganya sangat berharga.

Saya dan rekan menjadwalkan usaha ini akan mulai beroprasi awal pekan depan (26/11) atau paling lambat awal bulan Oktober 2011. Nama lapak pencuciannya saya namakan J&J Snow Wash. Kenapa J&J Snow Wash? Kebetulan nama saya dan rekan saya sama. Sama-sama JAYADI, hanya saja dia ada nama depannya, ACHMAD, sementara saya hanya JAYADI saja. hehehehe..

Bagaimana menurut teman-teman semua dengan pemilihan nama itu.?

Sampai sekarang ada perasaan takut untuk memulai usaha. Jurur saja, rasa takut nggak laku, sepi konsumen atau gagal usaha selalu membayangi. Tapi dengan tekad yang bulat, saya pikir apa pun resikonya semua harus terwujud. Masalah nanti untung atau rugi, itu urusan belakangan. Yang terpenting saya sudah berusaha dan memperhitungkan semuanya sebaik mungkin. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Saya minta doa rekan-rekan semua. Semoga usaha ini bisa berjalan sesuai rencana. Karena tidak menutup kemungkinan saya akan kembangkan usaha ini ke beberapa wilayah di daerah Depok dan Bogor.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

18 Responses to Kalau Tidak Sekarang, Kapan Lagi..?

  1. WandiCups27 says:

    mantaf.. lancar & sukses dah buat J&J Snow Wash !!

  2. chazzy13 says:

    asekkkk….ada tempat nyuci motor gratisan…muahahahhaaaa (^o^)//

  3. nengbiker says:

    Uweeee, tag kantorku dibawa :))

    Semangat bang jay! I know you can do it!

  4. ardiantoyugo says:

    semoga sukses Om…😀

  5. ardiantoyugo says:

    juga pengen buka usaha sendiri…..😀

  6. gajah_pesing says:

    Muangstaffff… Sukses bro.. Gutlak ya.. InsyaAllah ane segera nyusul😀

  7. oz says:

    semangat om….

  8. ary says:

    Mantep jay… Btw alamatnye dimane tuh, ane pingin coba, kalu mantep ane bantuin promosi buat ente,,, hehe

    • Go Jay says:

      Lokasi di deket stasiun pasar minggu baru.. Tapi belum beroprasi bro,, akhir bulan insyaallah sudah beroperasi..

      • dada Syamsulhuda says:

        keputusan yang berani, sekali kaki melangkah ke depan jangan di tarik ke belakang lagi, hadapi segala kondisi di depan dengan segala keyakinan, daya upaya dan do’a. memulai meski dengan segala keterbatasan masih lebih baik daripada menunggu siap yang tidak pernah tahu kapan siap nya. Saya juga sudah buka usaha cuci motor sejak 9 Agustus 2010 (setahun lalu) dan bulan pertama pernah 1 hari hanya 2 orang yang cuci, tapi tetap Saya jalani dan sukuri. Alhamdulillah sekarang rata2 sehari 45 s/d 50 motor, bahkan kalau Sabtu atau Minggu sehari bisa 70 s/d 75 motor. Karyawan Saya bisa cuci 30 motor sehari /orang, karena Saya pakai sistem LOBTOR Plus (lobang cuci motor) 100% hasil ciptaan Saya yang hemat tempat, waktu, tenaga dan biaya. Tarif cuci di Saya motor Bebek/ Matic Rp8ribu, motor laki Rp9ribu. kalau mo lihat silakan ke cuci motor Benresik di Jl. Jaya Wijaya B 134, Perum Harapan Jaya, Bekasi. Arah SMPN 25. mau lihat detail search google: Benresik Plus atau email : benresikplus@yahoo.co.id
        Ok…selamat menempuh aktifitas baru yang penuh dinamika tapi mengasyikkan…..

  9. ipanase says:

    keren,,entek akeh ki modale

Leave a Reply

