Vespa 946, Love The Story Ride The Future. 125cc Seharga Mobil

Launching Vespa 946

Vespa 946

Vespa 946 harganya Rp 146 jutaon the road Jakarta. Angka itu disebutkan oleh PT Piaggio Indonesia (PI) di jumpa wartawan sesaat sebelum prosesi peluncurannya di Function Room, Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta (18/9). Harga jualnya tinggi karena nilai sejarah dan cara bikin Vespa 946 yang ekslusif. Dibuat sepotong demi sepotong secara manual oleh orang-orang ahli di bidangnya, seperti keseluruhan produk luxury terbaik dari italia. Hasilnya, desain dan detilnya apik, membawa roh Vespa Prototype MP6 yang dibuat pada tahun 1946.

Selain itu, yang bikin harganya jadi hampir Rp 150 juta karena jumlah unitnya yang terbatas. Indonesia hanya dijatah 51 unit saja. Yang datangkan ke Indonesia yah PT Piaggio Indonesia. “Vespa 946 terinspirasi dari prototype MP6 yang melegenda. Hadir dengan sejarah yang kuat dari desain yang diinterpretasikan dengan cara yang futuristik. Di Indonesia hanya ada 51 unit,” kata Marco Noto La Diega Managing Director PT PI.

Marco juga menjelaskan kalau Vespa 946 dibangun secara ekslusif, hand made, dan merupakan suatu ekspresi murini dari gaya Italia yang dikombinasikan dengan teknologi cutting-edge terbaik. Semua detil hadir dengan keunikannya.

“Ini adalah fashion collection tahunan Vespa 946 Ricardo Italiano. Hanya ada 51 unit di Indonesia. Bahkan jika peminat melebihi angka itu, Vespa 946 tetap hanya akan ada 51 unit. Tak akan bertambah,” papar Pratiwi Halim, Marketing Director PI. Kalau nggak kebagian, tunggui edisi ekslusif berikutnya. Selain itu, PI juga akan meberi treatment berbeda kepada pembeli Vespa 946 yang membuat 946 semakin eksklusif. Pembali akan mendapat sekotak yang berisi benda-benda yang membuktikan keeksklusifan Vespa 946.

Memasuki ruang prosesi peluncuran, tamu undangan seperti dibawa ke masa lalu. Sesuai tag line nya, “Love The Story, Ride The Future”. Para tamu diajak melihat masa lalu dengan sederetan barang-barang antik. Terkesan ada di dalam sebuah museum dengan sederetan barang-barang mewah di eranya. Prosesi peluncuran yang panjang, sepanjang sejarah Vespa di dunia. Deretan bingkai foto-foto perjalanan Vespa dari masa ke masa mengantarkan para tamu udangan mengendarai masa depan bersama Vespa 946.

Saat tabir penutup dibuka, 946 terlihat dengan keunikan desain klasik berbalut fitur dan teknologi yang futuristik. Semua dibuat sedetil mungkin. Balutan kulit premium dijahit dengan tangan membalut sempurna hand grip dan joknya. Potongan-potongan aluminium dan baja, semuanya dibuat menyesuaikan desain awal prototype MP6. Bedanya Vespa 946 datang dari masa depan. Mesinnya sudah injeksi berkapasitas 124cc, silinder tunggal, 4 langkah dengan 3 katup (2 katup masuk, 1 katup buang). Bannya tebal berukuran 120/70-12 depan dan 130/70-12 belakang. Teknologinya sudah pakai prangkat pengereman ABS dan ASR.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: