Castrol Rocket Siap Patahkan Rekor Ack Attack 605.697 KPJ

Castrol Rocket 2

Sejak tahun 1955, rekor kecepatan di atas motor sudah dipecahkan. Tahun itu kecepatan di atas motor dicatatkan oleh Johnny Allen dengan motor berlebel “The Devil’s Arrow”. Motornya dibangun dari mesin Triumph Thunderbird 650 twin lansiran 1950. The Devil’s Arrow dikembangkan oleh Texas hot-rodders “Stromy” Magham dan tukang tuner nya Jack Wilson. Motor sepanjang 15.7 kaki itu melesat dengan kecepatan 193.72 mph atau 309.952 kpj. Mas bro bisa bayangkan, di tahun segitu motor sudah bisa lari di atas 300 kpj.

Setelah itu, mucul lagi reko r-rekor baru motor tercepat di darat. Eh iya, lokasi tempat pemecahan rekornya selalu di Bonneville Salt Flats, di Utah. Ini lapangan super luaaaas. Ngebut samapi 600 kpj masih belum nemu ujungnya. Kalau jalan kaki bisa berapa lama yah..?

Sampai sekarang yang mungkin paling terkenal di Indonesia adalah Ack Attack. Waktu itu motor tercepat ini makin kesohor karena dipakai sebagai ikon produk oli TOP1 di tahun 2010. Top 1 Ack Attack jadi motor tercepat di dunia dengan meraih top speed 376.363 mph atau 605.697 kpj pada 25 September 2010 dengan rider nya Rocky Robinson.

Ack Attack pakai dua mesin Suzuki Hayabusa 1300cc. Jadi totalnya 2600cc dengan luaran tenaga mencapai 900 hp.

Nah, sekarang Castrol lagi prepare pemecahan rekor baru motor tercepat di dunia. Sejauh ini, motornya masih dalam tahap pengetesan. Motornya macam jet tanpa sayap bertenaga 1000 hp. Jet tanpa sayap ini dinamakan Hot Rod Conspiracy/Carpenter Racing Castrol Rocket. Daripada ribet-ribet nyebut namanya, lets just call it “Castrol Rocket”.

Castrol Rocket dibekali mesin Triumph Rocket III dengan dua turbocharger. Mesin ini punya luaran tenaga lebih dari 1000 hp pada 9000 rpm dan torsi 678 Nm. Bodi monocoque nya yang ramping dibikin dari bahan carbon Kevlar dengan panjang lebih dari 25 kaki.

Motor ini hasil kolabirasi tukang insinyur Matt Markstaller dan spesialis mesin berperforma tinggi Bob Carpenter serta pemegang 200 gelar juara Daytona Jason DiSalvo. DiSalvo bakal jadi pilotnya. DiSalvo bakal mengemban tugas memecahkan rekor kecepatan yang sudah ada saat ini yang dipegang Rocky Robinson di dalam Ack Attack.

Kalau Ack Attack punya kecepatan 605.697 kpj, berapa rekor baru yang bakal dibuat dengan Castrol Rocket..? 700 kpj, 800 kpj atau mungkin 1000 kpj.? Kita tinggu saja aksi DiSalvo

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

2 Responses to Castrol Rocket Siap Patahkan Rekor Ack Attack 605.697 KPJ

  1. ipanase says:

    sangarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    lebih dari rekor yang sebelumnya aja dah cukup. kalau 1000 km/jam wah pake roket asli aja😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: