Nikmati Pengalaman Baru Nonton MotoGP Dengan Grafis Lean Angle

Lean Angle VR46

Emang nggak salah kalau Dorna Sport melalui MotoGP dapat penghargaan Nastional Award di Spanyol untuk kategori Arts ans Sciences in Sport. Urusan bikin olah raga balap jadi enak ditonton, Dorna Sport memang jagonya. Dorna jago ngeracik MotoGP jadi sebuah tayangan yang ditunggu-tunggu jutaan penonton televisi di rumah. Biktinya saban minggu mas bro en mba sis mantengin Trans7 atau StarSport buat ngeliat pembalap Idola bro en sis beraksi.

Begitu juga saya.. kalau ketinggalan atau nggak nonton, rasanya gimana gittuuhh.. hehehe.

Memanjakan penonton di rumah, Dorna menggunakan kamera HD untuk mengcover jalannya balapan. Tak hanya itu, Dorna juga menyematkan kamera on board pada semua motor tunggangan pembalap MotoGP di setiap balapan, di bagian depan motor dan belakang. Kalau nggak salah dari bawah di sisi kiri atau kanan juga ada. Cmiiw.

Termasuk pengambilan gambar dari udara dengan helicopter. Dan yang paling spektakuler adalah penggunaan kamera gyroscoptic. Saat motor mereng-mereng, gambar di tipi tetap tegak.

Memanfaatkan teknologi internet, Dorna pun memberi kesempatan penggemar MotoGP yang tak bisa menyaksikan langsung di tv melalui live streaming. Semua berjalan sangat professional, cepat dan akurat. Saat balapan berlangsung, standing position pembalap diperlihatakan secara real time di monitor computer, termasuk saat ada aksi over taking, pergesaran posisi pun secara otomatis akan terlihat di monitor.

Yang tak kalah menarik, Dorna mampu memanipulasi situasi dan pribadi para pembalap menjadi hal menarik untuk diperbincangkan. Seperti perselisihan dan pertemanan antar pambalap. Dorna mampu menjadikan ajang sirkus para pengendara motor itu menjadi sebuah lahan bisnis yang menjanjikan.

Jadi nggak salah berkat kejeniusan orang-orang di belakang layar itu, Dorna Sport pun diganjar sebuah penghargaan bergengsi National Award di Spanyol untuk kategori Arts and Sciences in sport.

Yang terbaru adalah grafis lean angle. Ini adalah suguhan  baru dari Dorna. Dengan grafis lean angle kita yang di rumah bisa melihat dan membandingkan seberapa miring para pembalap itu saat melewati tikungan. Semua digambarkan sangat jelas. Mulai seberapa kencang larinya, rpmnya berapa, di tikungan mana, pakai gigi berapa dan berapa drajat miringnya.

Artikel lean angle sudah saya ulas sebelumnya di sini.. Monggo ditengok..

Gimana menurut bro en sis..? Silahkan dikomentari…

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

4 Responses to Nikmati Pengalaman Baru Nonton MotoGP Dengan Grafis Lean Angle

  1. ipanase says:

    3 kamera di motor jua, josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  2. Go Jay says:

    Jiakakakkk.. Bobo terusss… Mimpi terussss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: