MotoGP 2014, Bye-bye Laguna Seca

Sirkuit Laguna Seca

Bro en sis, meski draft kalender balap MotoGP 2014 belum keluar, tapi indikasi awal sudah muncul di Aragon kemarin.

Indikasi pertama adalah, kalau tahun 2014 mendatang sirkuit yang terkenal dengan tikungan Corkscrew nya bakal keluar dari daftar MotoGP. Tahun depan, gosipnya MotoGP hanya akan menyapa Amerika di Indy [Indianapolis] dan Austin saja. MotoGP tak akan mampir di California lokasi dimana Laguna Seca berada. CMIIW..

Rossi vs Stoner at Corkscrew 2008

Rossi vs Stoner at Corkscrew 2008

Lohh.. ada apa yah, kok tahun depan nggak jadi tuan rumah lagi.? Sebelumnya kan Laguna Seca sudah tanda tangan kontrak untuk masuk dalam daftar sirkuit penyelenggara MotoGP 2014, kok bisa berubah.? Iya bro en sis, sebenarnya Laguna Seca sudah ada dalam list kalender MotoGP 2014, tapi gonjang-ganjing di internal Dorna dan pengelola Laguna Seca selama beberapa bulan terakhir mengubah keadaannya.

Di Silverstone kemarin, CEO sirkuit Laguna Seca Gill Campbell ketemuan dengan Carmelo Ezpeleta, Bos Dorna Sport. Gosip yang bocor, Dorna minta kepada Laguna untuk membayar sejumlah uang dengan total sangat-sangat besar. Kabarnya nih, Dorna minta lebih dari 1,5 juta dollar amrik. Tapi tampaknya request itu tak diterima oleh Campbell. Makanya besar kemungkinan Laguna nggak akan ada di tahun depan.

Marquez vs Rossi at Corkscrew 2013

Marquez vs Rossi at Corkscrew 2013

Laguna Seca tersingkir di 2014. Harusnya tahun depan ada 19 seri dengan bertambahnya Brazil yang akan kembali masuk dalam kalender MotoGP 2014. Tapi karena Laguna Seca tersingkir, total serinya tetap 18.

Jadwalnya akan tetap seperti tahun-tahun sebelumnya. Qatar akan jadi seri pembuka pada bulan Maret dan April akan terbang ke Argentina untuk seri kedua.

Kalau begitu, nggak akan ada lagi cerita overtake di tikungan Corkscrew.. L

 

 

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

One Response to MotoGP 2014, Bye-bye Laguna Seca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: