KTM 1290 Super Duke R Emang Sangar, Tenaga 180 HP

KTM Super Duke 1290 R 3Bro en sis, motor yang dijulukin KTM sebagai The Beast ini akhirnya resmi dilepas KTM. Mesin 1300 cc nya punya luaran tenaga sampai 180 HP. Bengiss broo kayak tampangnya.

Nggak kebayang naik naked bike yang punya tenaga sampai 180 hp. Waktu Rebornes naik FZ8 yang punya tenaga sekitar 106 hp aja udah berasa banget jambakan tenaganya. Terus numpak Gixxer 600 di Sentul gede, maknyusss.. (Maklum, hari-hari biasa pake Byson yang cuma 150cc. Jadi saat pinjem motor gede, langsung girang bukan kepalang. hehehe.) Apa lagi naik naked bike 180 hp.. bisa-bisa dengkul gemeteran..

Dijelaskan KTM, untuk mengimbangi tenaga besar yang keluar dari mesin 1300cc 75 drajat V-Twin, KTM kasih rem keluaran Brembo dengan spek tinggi dengan dual disc 320mm di roda depan. Rem nya juga dilengkapi Anti-lock brake system [ABS] keluaran Bosch. Throttle nya dikendalikan dengan ride by wire punya Keihin yang katanya bisa mengoptimalkan dan memaksimalkan responsifitas si Bengis.

Untuk menghindari kecelakaan seperti yang dialami Dani Pedrosa di Aragon kemarin, high side gara-gara traksi nggak bisa dikontrol, Duke 1290 ini juga dilengkapi dengan traction control terkini biar ban Dunlop Sportsmart² bisa ngerip sempurna meski sang bikers sering lakukan berakselerasi, buka throttle besar-besar secara spontan.

KTM juga mengklaim, kalau Super Duke R ini nggak akan bikin punggung bro en sis kaku kayak diganjel linggis alias pegel-pegel. KTM Duke 1290 menawarkan riding position yang super ergonomis, berapapun tinggi badan bro en sis.

Yang bikin bro en sis pasti melongo terheran-heran, interval masa servis berkalanya sampai 15.000 km… Cocok banget nih buat bro en sis yang malas service..

KTM 1290 Super Duke R: Tech Specs

Engine: 4-stroke, liquid-cooled, fuel-injected, 75-degree V-Twin
Displacement: 1301cc
Power: 180bhp at 8,870rpm
Transmission: 6-speed gearbox, hydraulically operated slipper clutch
Chassis: Chromium-Molybdenum-Steel trellis frame
Suspension: 48mm WP USD fork, WP monoshock, both ends fully adjustable
Brakes: Twin 320mm brakes discs with 4-piston radial-mount calipers (front), single disc with 2-piston calipers (rear), Bosch 9ME Combined-ABS
Seat Height: 835mm
Fuel Tank Capacity: 18 litres
Dry Weight: 189kg

 

 

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

7 Responses to KTM 1290 Super Duke R Emang Sangar, Tenaga 180 HP

  1. ipanase says:

    cen mantebh suhu

  2. If some one wants expert view concerning running a blog then
    i suggest him/her to pay a visit this webpage, Keep up the pleasant job.

  3. Adit says:

    Motor impian, cuma hadir d alam mimpi…it jg kalo ngimpi-in, wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: