Ajieeb… Ngerakit R1 Buat Balap Cuma Butuh Waktu 5 Jam

Ngerakit R1 Dalam Waktu 5 JamAjieebb nih bro en sis.. Ngerakit supersport Yamaha YZF-R1 cuma butuh waktu sekitar 5 jam saja. Padahal prosesnya dimulai benar-benar dari 0 (nol).

Wajar aja sih prosesnya cepet, rapih dan bersih. Soalnya yang ngerjainnya adalah para mekanik dari Monster Energy Graves Motorsport Yamaha Racing Team. Orang-orang yang udah klotokan ngurusin motor buat balapan. Kalau mekanik biasa, pastinya nggak mungkin bisa ngarakit sesingkat itu.

Dari channel Youtube nya Yamaha USA, beberapa mekanik Monster Energy Graves Motorsport Yamaha Racing Team memulai pekerjaan dari sebuah rangka lalu disatunkan dengan swing arm. Terus kembali disatukan dengan rangka buritan dan berlanjut ke suspensi dan terus sampai ke fairing.

Namanya juga tim balap, kudu dan harus punya mekanik dengan skill top markotop dan bisa kerja cepat di bawah tekanan. Jadi saat balapan akan dimulai terus motornya ada kendala teknik, meknaik bisa dengan cepat membereskan masalahnya. Dan pada akhirnya giliran pembalap menggeber motornya di kecepatan super tinggi dengan keyakinan penuh bawah pekerjaan para mekanik itu sempurna. Karena keselamatan para pembalap juga ada di tangan mereka, bukankah begitu.?

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

5 Responses to Ajieeb… Ngerakit R1 Buat Balap Cuma Butuh Waktu 5 Jam

  1. musa says:

    1000cc masuk superbike lah, bukan supersport, btw ane suka bgt tuh liverynya tim yamaha monster energy graves, lebih bgus dari fiat motogp

  2. Mas Sayur says:

    beneran orang orang yg profesional…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: