Byson Masih Perjaka Ting-ting, Buat Ngemal Tank Bag 7Gear

Tas-Tangki-Byson-9Ini penampakan RedBull waktu masih perjaka ting-ting alias baru berumur kurang dari 1 tahun. Masih kinclong yahh..? hehehee.

Si RedBull jadi motor yang dipakai buat nge-mal untuk proses produksi tas tangki a.k.a TankBag produksi 7Gear. Waktu itu lagi main ke kantor 7Gear, mau kopdaran berdua sama owner nya 7Gear, Bro Adet. Tiba-tiba bos Adet minta izin buat ngeliat bodi si RedBull untuk pengukuran dan pembuatan mal tankbag buat Byson.

Jadi secara tidak langsung, ini adalah Byson pertama yang pakai tankbag dan Byson yang pakai tank bag produksi pertama. Hehehe.

Di depan kantor yang sekaligus rumahnya pak bos Adet, doi ngukur di sana-sini. coret sana coret sini sampai-sampai tangki si RedBull ada garis-garis halus. Hehehe.. Nggak apa-apa… Ikhlasss.. Nah, berhubung tangki Byson terbungkus fiber yang lumayan gede, jadi tankbag buat Byson dibikin berbeda dari tankbag kebanyakan yang direkatkan dengan magnet. Adet mengakalinya pakai tali yang diikatkan pada komstir dan ujung tangki di bawah jok.

Singkat waktu, tankbag pun jadi. Dan saatnya ngetes tank bagnya. Sebagai bahan tes, akhirnya itu tas diserahkan ke Reborn dan jadi milik Reborn. Sampai sekarang tas itu masih ada. Cuma udah jarang dipakai karena udah jarang touring. Apalagi setelah pemasangan GiVi E45 sekenannya juaragan mas bro TMCBlog, jadi majin jarang dipakai di motor. Tapi kalau nuntuk dijadikan back pack masih sering kok.

Pas pakai tas tangki 7Gear, handling jadi ribet gak? Sama sekali enggak ribet bro en sis, justru lebih nyaman ketimbang kudu gendong-gendong tas yang bikin pundak pegel dan riding jadi terganggu karena tali tas sering melorot ke lengan seperti tali bra yang kendor. Wekekekkk..

Kapasitas tas tangki ini lumayan besar, lebih dari 10 liter dengan daya angkut maksimal 9 kg. Jadi bisa diisiin sepatu kerja, jas hujan atau apa aja yang diperluin. Tapi tetep yang ukuran dan bobotnya sesuai tas kemampuan tas.

Terus kalau mau ngisi bensin gimana? Mudah kok, tinggal copot buckle dan resletingnya nya aja, dan tas sudah bisa diangkat atau digeser dari atas tangki. Untuk keamaan, tas tangki ini menggunakan tiga sistem perekat di mountingnya. Perekat dengan buckle, perekat dengan resleting dan Velcro. Namun jika hanya menggunakan pengaman atau perekat buckle dan Velcro saja, tidak ada masalah, tas masih cukup aman berada di posisinya.

Tas ini terbuat dari bahan 1680 dynier Balistik yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, tas ini juga bisa alih fungsi sebagai tas punggung atau back pack saat motor ditinggal di tempat parkir. Bentuknya keren dan gak bikin malu buat dibawa ngantor atau masuk mall sekalipun.

Kalau harganya, dulu sih masih Rp 350 ribu perak inc cover bag. Nggak taudeh kalau sekarang. Mungkin sudah naik sedikit..

Segitu aja dulu. Semoga bermanfaat.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: