Moto2 Sepang Red Flag, Pembalap Indonesia Oke, Pembalap Malaysia Patah Tulang & Gegar Otak

Red Flag Moto2 SepangBro en sis sekalian, insiden yang terjadi di awal lap pertama Moto2 tadi emang mengerikan. Mengingatkan kecelakaan mendiang Shoya Tomizawa, Marco Simoncelli dan pembalap SBK Andrea Antonelli.

Model kecelakaannya nyaris sama. Satu pembelap jatuh dan pembalap lainnya tak bisa menghindari. Dan BANGGGGG…

Di Moto2 Sepang siang tadi nyaris peristiwa-peristiwa memilukan yang membuat pembalap meregang nyawa di lintasan. Berawal dari jatuhnya Alex Pons di tikungan setelah memacu motornya di trek lurus. Motor yang melaju kencang dan terjatuh, membuat motor Pons mutar-mutar macam baling-baling di atas trek. Beruntung pembalap yang persis ada di belakang Pons bisa menghindarinya.

Namun naas bagi M Fadli Immanuddin yang ada di barisan belakang. Tertinggal cukup jauh dari grup tengah, Fadli tak bisa melihat situasi yang ada di depannya saat masuk tikungan. Dan begitu dia menegakkan motornya setelah merebah di tikungan, motor Pons tepat ada di depan Fadli. Tanpa bisa menghindari Fadli pun langsung menghajar motor Pons. Dan twiiinngggg.. Fadli terpelanting dan mutar-mutar di udara sebelum akhirnya tebanting keras di aspal Sepang.

Setelah Fadli jatuh, pembalap lain pun berjatuhan di lokasi yang sama. Tercatat 6 pembalap terlibat dalam insiden itu. Zaqhwan Zaidi, Ezequiel Iturrioz, Decha Kraisart, Fadli Immammuddin dan Alex Pons. Dan red flag pun dikibarkan marshal. Semua pembalap keluar lintasan. Balapan diintrupsi selama sekitar 25 menit.

Beruntung bagi Fadli.. Meski jatuhnya keras dan mengerikan kalau liat tayangan ulangnya, tapi dia nggak ngalamin cedera seriun. Dan semua pembalap dinyatakan oke. Tapi sesaat setelah balapan Moto2 mau dilanjutkan, dikabarkan ada pembalap yang mengalami cedera patah tulang dan gagar otak ringan.. Kalau nggak salah sih pembalap Malaysia, Zaqhwan Zaidi CMIIW..

Setelah balapan dilanjut kembali, para pembalap harus menyelesaikan balapan sebanyak 12 lap dari awalnya 19 lap. Esteve Rabat keluar sebagai juara di susul rekan satu timnya Pol Espargaro.

Pembalap Indonesia finish semua meski ada di barisan belakang. Ehh tapi M Fadli tak melanjutkan balapan. Nggak tau kenapa, masih nyari infonya nih..

Okedeh, segitu aja dulu. Semoga bermanfaat khususnya buat bro en sis yang tadi enggak sempet nonton.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

4 Responses to Moto2 Sepang Red Flag, Pembalap Indonesia Oke, Pembalap Malaysia Patah Tulang & Gegar Otak

  1. ipanase says:

    syeremmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

  2. maturisi says:

    yang terlibat tabrakan dan motornya rusak parah ya gak boleh lanjut balapan.
    menurut regulasi
    “enak aja, motor lu udah rusak, mau ganti motor lagi buat balapan”
    hehe begitu kira-kira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: