Stoner Bakal Jadi Legend MotoGP, Gimana Menurut BroSis Sekalian.?

Stoner Via VisorDownBro en sis sekalian.. Setujukah kalau Casey Stoner dinobatkan sebagai MotoGP Legend..? Kalau ane sih setuju aja. Lah pan dia sudah jadi juara dunia dua kali di MotoGP. Udah gitu,dia jadi juara dunia di dua tim pabrikan berbeda. Di Ducati tahun 2007 dan di Honda tahun 2011.

Selain itu, Stoner juga tak terkalahkan di Phillip Island. Kalau nggak salah Stoner mendominasi Phillip Island selama 6 tahun. CMIIW.. Makanya pak bos Dorna Sport Carmelo Ezpeleta ngebet banget ingin menobatkan Stoner sebagai Legenda MotoGP.

01caseystoner,motogp_0_originalSekarang sudah setahun lamanya Stoner pensiun dari balapan paling bergengsi di jagad raya ini. Dia memutuskan pensiun dengan alasan ingin punyan banyak waktu untuk keluarga khsusnya si kecil dan istri tercinta yang selalu keliling dunia saban tahunnya. Makanya Stoner pensiun dan pindah ke balapan Supercar V8.

Tapi apa mau dikata, bukannya malah punya banyak waktu untuk keluarga, tapi pembalap Aussie itu malah lebih sibuk dibanding di MotoGP. Dan beberapa komentarnya tentang balapan V8 tampak dia mulai bosan dan kesal. Apa lagi Stoner belum punya prestasi cakep di V8. Kasihan yeee… Niat pengen kumpul bareng si kecil dan isteri tercinta, ehhh malah lebih sibuk.. Makanya bro Stoner, balik aja ke MotoGP. Hehehee.

Kembali ke soal rencana Dorna menjadikan Stoner sebagai MotoGP Legend, Stoner bakal jadi pembalap ke-12 yang menyandang gelar sebagai Legend di balapan MotoGP. Rencananya nih, pengukuhan sebagao MotoGP Legend akan dilakukan Dorna bersamaan dengan seri Phillip Island, Australia, akhir pekan ini 20 Oktober 2013.

01-casey_stoner_original 2012Kalau Stoner sudah jadi Legend, doi akan jadi orang Australia ke-3 yang dapat penghargaan sebagai MotoGP Legend setelah Mick Doohan dan Wayne Gardner. Eh iya.. Seperti sudah diulas di artikel sebelumnya [di sini], Stoner akan menghibur para penggila MotoGP di Phillip Island besok bareng Mick Doohan dan Wayne Gardner.

Tujuh tahun Stoner berkiprah di MotoGP. Selama itu, dia melakoni 115 kali balapan dengan 38 kemenangan, 69 kali naik podium, 39 kali pole position.

“Terakhir kali saya melihat Casey adalah saat di Valencia di atas podium dan saya bertanya padanya apakah kami bisa menominasikan dirinya sebagai MotoGP Legend dan dia bilang itu akan menjadi kehormatan besar,” kata CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta.

“Saya menaruh banyak hormat padanya dan dia telah menjadi salah satu rider terbaik di MotoGP. Kemampuannya luar biasa dan dia melakukan sesuatu yang spesial dengan menjadi juara dunia dua kali di dua pabrikan perbeda, Ducati dan Honda. Dia meraih sukses luar biasa dan dia adalah legenda MotoGP,” lanjut Ezpelata.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

One Response to Stoner Bakal Jadi Legend MotoGP, Gimana Menurut BroSis Sekalian.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: