Michelin Perkenalkan Varian Terbaru Michelin Pilot Street Ring 14

Pilot Street R14

MICHELIN Indonesia hari ini memperkenalkan varian baru dari seri Michelin Pilot Street yaitu Pilot Street Ring 14. Varian baru ini akan melengkapi Michelin Pilot Street dan Michelin Pilot Street Radial Ring 17 yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Kehadiran Michelin Pilot Street Ring 14 ini merupakan bentuk komitmen MICHELIN untuk memberikan produk ban tubles terbaik bagi berbagai jenis kendaraan roda dua di Indonesia.

Head of Marketing & Sales PT MICHELIN Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, populasi kendaraan roda dua di Indonesia didominasi oleh motor dengan ukuran ring 14. Oleh karena itu, kehadiran Pilot Street Ring 14 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mayoritas konsumen Indonesia terhadap ban yang aman (Safety), memiliki daya tahan tinggi (Longevity) serta nyaman saat dikendarai (Fun To Drive).

“Mayoritas pengguna motor di Indonesia adalah bebek dan skutik yang menggunakan ring 14. Semoga kehadiran Pilot Street Ring 14 ini dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen untuk mendapatkan produk ban terbaik. Michelin ingin menawarkan pengalaman berkendara kelas dunia bagi pengendara motor di Indonesia,” kata Bayu pada saat perkenalan varian baru Michelin Pilot Street Ring 14 di Jakarta, Rabu (23/10).

Sesuai data Asosiasi Industri Sepeda Motor di Indonesia (AISI), dari total penjualan kendaraan roda dua sebanyak 5,13 juta unit sampai bulan Agustus 2013, sebanyak 63,06% merupakan motor skutik, bebek 23,37%, dan sisanya sebesar 13,57% merupakan segmen motor sport.

Menurut Bayu, Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari produk Michelin yang telah diproduksi sebelumnya. Contohnya, alur kembangan pada Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari alur kembangan pada Michelin Pilot Road 2 yang sudah dikenal menghasilkan performa grip terbaik untuk segmen motor touring.

Penyempurnaan alur kembangan pada Michelin Pilot Street mampu menghasilkan performa grip yang sangat baik pada kondisi jalanan basah dan kering. Selain itu, inovasi dalam Grooving Ratio pada alur ban Pilot Street akan memberikan tingkat pengendalian yang tinggi pada jalan lurus dan menikung. Berbagai penyempurnaan yang dilakukan Michelin terhadap seri pilot street membuat tingkat keselamatan berkendara saat medan basah menjadi semakin tinggi, karena daya pembuangan airnya menjadi maksimal.

“Desain terbaru pada Michelin Pilot Street akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para pengendara motor di Indonesia. Desain alur ban depan akan membuat pengereman semakin optimal, sedangkan desain alur ban belakang akan  meningkatkan akselerasi kecepatan motor,” jelas Bayu.

Produk Michelin Pilot Street sudah menggunakan polister HMLS (High Modulus Low Shringkage) yang sudah disempurnakan, sehingga menghasilkan kemampuan daya cengkram yang optimal, ketahanan ban lebih kuat dan kestabilan ban saat jalanan bergelombang maupun saat pengereman .

Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan MICHELIN, Michelin Pilot Street memiliki daya tahan 50% lebih tinggi dibandingkan produk sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia, yaitu: Michelin Pilot Sporty.

Untuk memberikan jaminan kualitas, Bayu menambahkan, seluruh produk Michelin telah melalui berbagai tahap pengujian dan strandarisasi mutu terbaik. Selain diperkuat dengan Lembaga Riset & Development (R&D), MICHELIN juga memiliki sirkuit sendiri dengan 19 track yang berbeda. Track-track tersebut digunakan untuk menguji dan memastikan bahwa setiap produk MICHELIN yang akan diluncurkan ke pasar sudah memenuhi standar pengujian international.

Bayu menjelaskan, di Indonesia Michelin telah memasarkan seri Pilot Street dan Pilot Street Radial melalui outlet-outlet di berbagai kota di Indonesia. Bila Produk Pilot Street dipasarkan untuk seluruh motor jalan raya khususnya segmen motor bebek dan skutik. Sementara untuk motor sport, Michelin menawarkan seri Michelin Pilot Street Radial.

Kualitas produk Michelin Pilot Street Radial juga sudah sangat teruji. Berdasarkan hasil  tes yang dilakukan lembaga independen Maua Institute of Technology, Michelin Pilot Street Radial memiliki daya tahan 30 % persen lebih tinggi dari produk kompetitor sejenisnya*. Sementara hasil tes yang dilakukan DEKRA Test Center menyatakan bahwa Michelin Pilot Street Radial memiliki wet grip terbaik diantara ban yang pernah diuji **. Teknologi yang terdapat pada Michelin Pilot Street Radial untuk menghasilkan grip terbaik tidak terlepas dari inovasi Michelin untuk menggunakan 100% kompenen Silica dengan tepat menjadi bagian dari bahan baku bannya.

“Sebagai produsen ban kelas dunia dengan usia lebih dari satu abad, kami optimis kualitas Michelin Pilot Street Radial dapat memenuhi tingginya tuntutan konsumen Indonesia terhadap produk ban berkualitas terbaik. Pasar motor sport yang terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan kelas menengah atas memberikan peluang yang menarik bagi MICHELIN,” tandas Bayu.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

One Response to Michelin Perkenalkan Varian Terbaru Michelin Pilot Street Ring 14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: