Nonton Berita Pagi, Berita Kecelakaan Pemotor Lagi, 2 Tewas

Walaahhh…. Baru juga nyalain TV setelah pulang dari Masjid usai Sholat Shubuh berjamaah, langsung tersaji dua berita kecelakaan yang melibatkan pemotor. 2 korban tewas kalau gak salah di Nganjuk. Terus 1 pemotor wanita tewas terlindas truk pengangkut pupuk di Malang.

2 korban kecelakaan motor di Nganjuk terjadi setelah sepasang suami-isteri mengendari motor terlalu ke kanan di jalan dua arah tanpa separator. Tiba-tiba datang motor dari arah berlawanan dan tabrakan adu kambing tak terhindari.

2 pemotor dan 1 boncenger itu terpental. Si suami tewas di tempat akibat luka berat di kepala. Sementara sang istri tewas setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pemotor yang satunya luka parah. Kejadiannya malam hari saat jalanan sepi.

Kalau pemotor wanita di Malang tewas setelah berusaha mendahului truk pembawa pupuk dari sebelah kiri. Diduga motornya menyenggol badan truk dan hilang keseimbangan. Naas, jatuhnya ke kolong truk dan langsung terlindas ban mobil truk gede itu.

Kalau ngeliat kondisi jalan dari dua kecelakaan itu, saat jalan sepi justru lebih banyak memakan korban. Soalnya, rata-rata orang memacu motornya lebih kencang saat jalan sepi. Sayangnya, laju motor tak dibarengi dengan kewaspadaan dan kehati-hatian yang total.

Nah, ada yg bisa kita ambil dari peristiwa ini. Saat jalan sepi bukan berarti lebih aman. Justru saat sepi, kewaspadaan dan kehati-hatian harus ditingkatkan karena banyak objek yang tak bisa diperkirakan pergerakannya. Misal, orang nyebrang. Umumnya, jalan sepi bikin orang nyebrang juga bikin kurang waspada karena dianggap jalan aman.

Segitu aja dulu deh.. Mau nyeduh kupi dulu. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dilindungi Allah dimanapun kita berada, Amiiiiin.

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

One Response to Nonton Berita Pagi, Berita Kecelakaan Pemotor Lagi, 2 Tewas

  1. ipanase says:

    semoga menjadi pembelajaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: