Rossi Guyon Soal Susahnya Knee Down di Jaman Dulu

Valentino RossiDi MotoGP 2015, Valentino Rossi jadi pebalap paling tua. Namanya paling tua, tentu punya pengalaman hidup yang lebih banyak [walau ada juga yang muda punya lebih banyak pengalaman].

Rossi sudah mengantongi 7 gelar juara dunia di kelas premier. Dia balapan sejak MotoGP masih menggunakan mesin 500cc 2 tak, lalu beralih ke mesin 4 tak 990cc, lalu turun kapasitas jadi 800cc dan kini pakai mesin 1000cc. Nggak cuma itu, Rossi juga pernah nyicip beberapa motor dari tiga brand berbeda, Honda, Yamaha Ducati dan kini kembali ke Yamaha. Read more of this post

Seandainya Fisik Pembalap Indonesia di Moto2 Bagus, Yakin Bisa Nangkring di 15 atau 10 Besar

Melihat Moto2 seri Phillip Island kemarin, saya cukup senang bisa lihat pembalap Indonesia ada di posisi 15 dan 20. Setidaknya nggak jadi juru kunci melulu lah di setiap balapan. Berbeda dengan beberapa seri sebelumnya dimana Rafid Topan Sucipto sering banget jadi juru kunci, baik di balapan maupun latihan bebas.

Tapi beneran deh, surprise banget ngeliat Doni Tata dan Rafid Topan bisa nangking di poisisi 15 dan 16 di balapan Phillip Island kemarin. Topan start dari posisi 23 24 dan Doni dari 24 25. Keduanya bisa merangsek ke barisan tengah.

Yang lumayan bagus, Doni Tata, dia bisa terus naik dan bertahan di posisi 15 sampai balapan usai. Tapi sayang banget Rafid Topan harus kehilangan posisi 16 setelah balapan menyisakan 5 lap lagi. Read more of this post

Apessss.. Gara-gara Salah Strategi Marquez Pun Diusir Race Direction Dari Trek

Marc Marquez Black Flag

Apess.. pesss.. pesssss banget si Alien Marck Marquez. Gara-gara salah perencanaan dan strategi untuk hadapi balapan MotoGP Phillip Island dengan regulasi baru flag to flag untuk mensiasati ban yang cepat over heat karena aspal baru, malah bikin Marquez dan timnya gagal merayakan gelar juara dunia pertamanya di musim pedananya MotoGP 2013. Nggak hanya itu, kerugian Marquez adalah nggak dapat poin sama sekali.

MotoGP Phillip Island emang menegangkan dengan pinter-penteran skenario tim untuk mensiasati kapan dan bagaimana masuk pit serta proses ganti motornya. Beberapa pembalap bahkan sempat melakukan latihan lompat dari motor yang satu ke motor yang lain. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses pergantian motor saat pembalap masuk pit untuk mengganti motor. Read more of this post

FP2 MotoGP Phillip Island Marquez High Side, Bener Kata Crutchlow Marquez Itu Seperti Kucing

FP2 MotoGP Phillip Island Marc JatuhBro en sis sekalian.. Masih inget kan komentar Cal Crutchlow tentang jatuhnya Marc Marquez di seri Mugello saat dia jatuh di kecepatan lebih dari 300 km per jam, tapi Marquez nggak kenapa-napa, dia lolos dari cedera serius dan hanya mengalami memar pada dagunya.

“Anda hanya akan menemui pembalap seperti itu dalam 15 tahun sekali dan Valentino Rossi adalah pembalap sebelumnya,” ucap Cal Crutchlow waktu itu. “Sesimpel itu. Dia kencang dan sulit dikalahkan.” Read more of this post

FP1 Moto2 Phillip Island, Wuuiiihhh Doni dan Topan ada di 23 dan 26. Biasanye Juru Kunci

Rafid Topan Sucipto

Bro en sis semuah.. muahh..muahhh.. Di FP 1 Phillip Island, Australia, tadi pagi, ada yang cukup menarik, yaitu perolehan posisi akhir para pembalap Indonesia di latihan bebas pertama. Doni Tata Pradita bisa nempatin posisi 23 dan Rafid Topan Sucipto ada di posisi 26. Biasanye kan mereka ada di 3-5 besar dari belakang..

Kalau nggak salah nih.. Doni Tata pernah meraih hasil terbaik di sesi latihan bebas di posisi 25. CMIIW.. Terus Topan Sucipto ada di posisi 29. Nah, di sesi ini, dua riders Indonesia itu bisa meningkat. Read more of this post

Hasil Latihan Bebas MotoGP Phillip Island, Lorenzo Tercepat, Ben Spies Absen Teruss

FP1 Phillip Island Jorge LorenzoBro en sis sekalian, hari ini MotoGP sudah sampai di daratan Australia. Para pemain sirkus motor balap itu sudah menjalani sesi latihan bebas (Free Practice) (FP) 1 hari ini.

Di sirkuit yang ada di pinggir pantai nan elok itu ada beberapa informasi yang lumayan perlu diketahui. Kalau menurut bro en sis nggak perlu, yah disempen aja, jangan dibuang. Sayang soalnya. Hehehee. Read more of this post

Stoner Bakal Jadi Legend MotoGP, Gimana Menurut BroSis Sekalian.?

Stoner Via VisorDownBro en sis sekalian.. Setujukah kalau Casey Stoner dinobatkan sebagai MotoGP Legend..? Kalau ane sih setuju aja. Lah pan dia sudah jadi juara dunia dua kali di MotoGP. Udah gitu,dia jadi juara dunia di dua tim pabrikan berbeda. Di Ducati tahun 2007 dan di Honda tahun 2011.

Selain itu, Stoner juga tak terkalahkan di Phillip Island. Kalau nggak salah Stoner mendominasi Phillip Island selama 6 tahun. CMIIW.. Makanya pak bos Dorna Sport Carmelo Ezpeleta ngebet banget ingin menobatkan Stoner sebagai Legenda MotoGP. Read more of this post