Paket Bore-up Satria FU, Rp 3 Juta Belum Termasuk PE28

New Satria FU

New Satria FU

Ada seabrek cara dongkrak performa motor New Satria FU, di antaranya dengan bore/stroke-up. Cara ini jadi salah satu yang difavoritkan. Soalnya kalau dari luar, mesin tampak standar-standar saja. Tapi larinyawuuzzzz.. Read more of this post

Aplikasi Karburator Ninja Ke Satria FU

Dear GilaMotor, saya Maezhiendt dari Kediri. Kalau karburator Satria FU saya ganti pakai karburator Ninja, apa saja yang harus saya ubah dan bagaimana setingan karburatornya?

Terimakasih.

Salam GilaMotor.

Terimakasih Mas Bro Maezhiendt untuk pertanyaannya.

Untuk mencangkokkan karburator Kawasaki Ninja R 150 ke Suzuki Satria FU, tidak banyak yang perlu diubah hanya yang pasti anda harus mengganti tali gasnya saja.

Soal setingan karburatornya, Anda bisa merubah pilot jet antara ukuran 38 sampai 40. Sementara untuk main jet nya Anda bisa menggunakan ukuran 120. Selain itu, Anda harus mengatur bukaan anginnya sebesar 1 – 1.25 putaran dari posisi tertutup.

Ubahan Untuk Dongkrak Akselerasi Byson

Keluhan masalah tanaga dan akselerasi Yamaha Byson memang banyak datang dari pengguna Byson, khususnya mereka yang merasa kurang puas pada tarikan awal atau di putaran bawahnya. Salah satu penyebabnya adalah desain knalpot yang meliuk-liuk dan mengaplikasi katalitik konverter.

Hal ini menyebabkan aliran gas buang tersendat yang muaranya bisa jadi menurunkan performa mesin. Read more of this post

Bikin Velg Jari-jari Untuk Ban Tubeless

Penggunaan ban tubeless biasanya hanya diaplikasikan pada velg palang atau castwheel karena konturnya yang padat dan tanpa celah. Sehingga memungkinkan menggunakan ban luar tanpa harus pengaplikasikan ban dalam lagi.

Jadi, jelas tidak mungkin jika velg jari-jari mengaplikasikan ban tubeless. Karena pada nipple jari-jari jelas menyisakan lubang yang mudah dilalui udara.

Nah, mungkin Anda sering bertanya-tanya karena saat ini banyak motor yang menggunakan velg jari-jari tapi ban yang digunakan adalah jenis tubeless. Khususnya motor-motor yang sisebut sebagai supermoto.

Kok bisa sih? Read more of this post

Tutup Tangki Bisa Jadi Sumber Masalah

Tutup tangki bisa jadi sumber masalah, kok bisa sih?

Masalah yang ditimbulkan sebenarnya sederhana, cuma terkadang bikin panik setengah mati karena bisa bikin motor mati tiba-tiba. Salah salah, cuma karena tutup tangki kita harus merogoh kocek lebih banyak karena dikerjain oleh oknum di bengkel-bengkel pinggir jalan yang memanfaatkan ketidak tahuan kita.

Ya, masalah itu ternyara rering ditemui dan banyak bikers yang mengalami motor mati tiba-tiba kendati motornya masih baru.

Hal ini diungkapkan Muhammad Amin salah satu mekanik Mins Plus Black Mrongos Motor yang bermarkas di Jl. Haji Ali, Tegal Parang Selatan I Buncit IV, Jakarta-Selatan. Read more of this post

7 Blunder Berujung Maut

“Ini tulisan memang pernah diangkat di Media, lupa media apa.. Ngeliat kontennya yang sangat bermanfaat,, rasanya sang penulis gak keberatan jika tulisan ini saya posting ulang tanpa menuliskan sumbernya,,, karena saya lupa ini berasal dari mana.. Semoga sang penulis artikel ini mendapatkan pahala yang besar karena informasi yang bermanfaat.. terlebih mendekati lebaran..

Jadi rasanya atikel ini sangat baik dibaca dan dipahami bagi mereka yang hendak mudik dengan motor…”

Berkendara motor saat ini semakin penuh resiko dan berbahaya. Berjudi saat bermanuver di keramaian jalan raya tanpa perhitungan matang bisa menjadi keputusan yang konyol dan buruk. Ajal pun jadi taruhannya.

Motor bak raja jalanan di jalan raya. Serba ringkas, anti macet, dan hemat menempatkkan motor menjadi kendaraan bermotor paling favorit di kota-kota besar di tanah air. Lihat saja betapa lalu lalang motor di jalan raya seperti kerumunan semut yang siap salip kanan-kiri membuat para pengendara kendaraan roda empat kudu belajar berhati sabar.

Namun dibalik popularitas motor, tersembunyi fakta betapa riskannya berkendara motor. Belum lagi sikap disiplin dan gaya berkendara para bikers yang kerap beradu nyali ketika bermanuver. Pemahaman safety riding banyak yang masih sekadar kosmetik saja, seperti helm dan lainnya, tidak dengan sikap disiplin berkendara motor. Read more of this post

Maksimalkan Kinerja Per Kopling Satria F-150

Banyak per kopling racing yang beredar dipasaran dan biasanya produk tersebut menjadi incaran para bikers yang kurang puas dengan respon mesin motor mereka saat perpindahan gigi. Namun menurut Didi Nurhadi dari bengkel D2M Hasil Kebon di Jl. Kapin No.1 Kalimalang Jakarta-Timur, kinerja per kopling standar bisa dimaksimalkan dan hasilnya tak jauh beda dengan yang racing.

“Sebenernya pake per kopling standar bawaan Satria F-150 juga bisa kinerjanya dibikin sama seperti per kopling racing,” jelas Didi.

Terus gimana caranya biar per kopling standar bisa kayak per kopling racing?

Untuk hal ini, Didi punya cara tersendiri biar tuh per kopling standar bisa kayak per kopling racing. Yang dilakukan adalah dengan menambahkan ring setebal 4.5 mm pada lubang per koplingnya. Dengan langkah ini menjadikan motor lebih responsive terutama saat perpindahan gigi. Menurut Didi, saat tuas kopling ditarik tetap terasa enteng tapi baliknya akan lebih cepat.

Read more of this post