Kabel Traction Control RC213V Pedrosa Putus Kayak Gini

Kabel kontrol traksi

Kabel Traction Control Putus | Photo Source : Mediasetmotogp

Seperti di artikel sebelumnya [di sini] yang ngebahas masalah kemenangan Marquez, insinden senggolan Marc dengan Pedrosa dan insinden jatuhnya Pedrosa karena kabel kontrol traksinya putus, ini adalah penampakan putusnya kabel kontrol traksi RC213V nya Pedrosa.

Sial bagi Dani, bersamaan dengan senggolan itu, kabel traction control ban belakangnya putus. Traksi pun hilang. Saat akan keluar tikungan adalah saat yang tepat untuk pembalap kembali membuka throttle untuk mendapatkan momen tenaga yang tergantung saat motor merebah di tikungan. Karena control traksi hilang, tenaga yang disalurkan mesin ke roda belakang tak terkontrol oleh sensor yang gagal bekerja mengatur traksi ban belakang. Ban belakang pun kehilangan traksi. Dan Bangggg. Dani Pedrosa pun alami highside. Dia terbang tinggi dan terbanting keras di aspal.

 

About Go Jay
Motivator Diri Sendiri

9 Responses to Kabel Traction Control RC213V Pedrosa Putus Kayak Gini

  1. orong-orong says:

    tidak bisa pertamax

  2. agus supartama says:

    Bukti pembalap yg bergantung kepada kontrol elektronik,

    • Go Jay says:

      Bukan tergantung pada elektronik.. Masalahnya Dani nggak tau kalau TC nya nggak bekerja gara-gara kabelnya putus. Beda kalau dia tahu sejak awal kalau TC nya tak berfungsi, pasti cara memperlakukan motornya akan berbeda.. CMIIW 🙂

  3. Sulhan says:

    Kasihan tuh om dani…)

  4. puguhlijk says:

    Besok – besok kalau balapan yang hati – hati …patuhi rambu – rambu jangan ngebut – ngebut..jaga jarak aman…

Leave a comment