Nonton Berita Pagi, Berita Kecelakaan Pemotor Lagi, 2 Tewas

Walaahhh…. Baru juga nyalain TV setelah pulang dari Masjid usai Sholat Shubuh berjamaah, langsung tersaji dua berita kecelakaan yang melibatkan pemotor. 2 korban tewas kalau gak salah di Nganjuk. Terus 1 pemotor wanita tewas terlindas truk pengangkut pupuk di Malang.

2 korban kecelakaan motor di Nganjuk terjadi setelah sepasang suami-isteri mengendari motor terlalu ke kanan di jalan dua arah tanpa separator. Tiba-tiba datang motor dari arah berlawanan dan tabrakan adu kambing tak terhindari.

2 pemotor dan 1 boncenger itu terpental. Si suami tewas di tempat akibat luka berat di kepala. Sementara sang istri tewas setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pemotor yang satunya luka parah. Kejadiannya malam hari saat jalanan sepi.

Kalau pemotor wanita di Malang tewas setelah berusaha mendahului truk pembawa pupuk dari sebelah kiri. Diduga motornya menyenggol badan truk dan hilang keseimbangan. Naas, jatuhnya ke kolong truk dan langsung terlindas ban mobil truk gede itu.

Kalau ngeliat kondisi jalan dari dua kecelakaan itu, saat jalan sepi justru lebih banyak memakan korban. Soalnya, rata-rata orang memacu motornya lebih kencang saat jalan sepi. Sayangnya, laju motor tak dibarengi dengan kewaspadaan dan kehati-hatian yang total.

Nah, ada yg bisa kita ambil dari peristiwa ini. Saat jalan sepi bukan berarti lebih aman. Justru saat sepi, kewaspadaan dan kehati-hatian harus ditingkatkan karena banyak objek yang tak bisa diperkirakan pergerakannya. Misal, orang nyebrang. Umumnya, jalan sepi bikin orang nyebrang juga bikin kurang waspada karena dianggap jalan aman.

Segitu aja dulu deh.. Mau nyeduh kupi dulu. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dilindungi Allah dimanapun kita berada, Amiiiiin.

Advertisements

Ngebut Di Jl. Panjang Pakai ZX-6R, Pemotor Tewas Setelah Nabrak CRV

Ngebut di jalan raya pakai motor 100cc sudah jelas resiko kecelakaannya tinggi banget. Dan sudah banyak korbanya pula. Lah ini pakai Ninja ZX-6R yang punya tenaga bengisss. Kemarin Detik.com meberitakannya ada pemotor tewas di jalan raya gara-gara ngebut pakai Ninja ZX-6R.

Siapa sih yang nggak kenal sama Supersport 600cc milik pabrikan Kawasaki ini. Tenaganya bengisss.. Ngebut di Sirkuit saja resikonya besar kalau tak bisa menaklukkan keliaran tenaganya, apa lagi di jalan raya. Nggak kebayang dahhh. Nggak perlu ngabisin gigi 2, larinya di jamin sudah di atas 150 kpj. Read more of this post

Agar Daging Hewan Qurban Tahan Sampai 3 Tahun dan Sampai Ke Pelosok Indonesia

Rumah ZakatKalau baca judulnya doang bikin bingung. Saya juga bingung waktu pertama nerima edaran elektronik dari Rumah Zakat mengenai hal itu. Gimana caranya daging hewan qurban bisa tahan 3 tahun dan sampai ke pelosok Indonesia.???

Rupanya Rumah Zakat [RZ] punya cara jitu bikin hewan qurban dari masyarakat termasuk hewan qurban bro en sis yang qurban melalui RZ, dikemas dalam bentuk kaleng alias kornet. Jadi itu daging lebih bermanfaat untuk setiap orang dan mempermudah penyalurannya kepada yang membutuhkan bahkan ke pelosok negeri sekalipun. Seperti kita tahu, RZ punya jaringa luas di seluruh negeri, jadi kalau kita qurban di Jakarta, itu daging qurban kita bisa sampai ke pelosok Aceh, Papua dan kota-kota yang jauh dari Jakarta. Juga sebaliknya. Read more of this post

Truk Pengangkut Barang Pindahan Rumah Terbakar

Read more of this post

Awas… Jas Hujan Nyangkut

Musim hujan memang masih menjadi momok bagi sebagian bikers, terutama jika hujan turun saat perjalanan menuju kantor. Sangat menyebalkan bukan jika mengalami hal tersebut? Satu-satunya acara untuk tetap melanjutkan perjalan adalah dengan menggunakan jas hujan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah saat biker menggunakan jas hujan jenis ponco atau jubah. Pasalnya tak sedikit jas hujan jenis ini menjadi musibah bagi biker. Niat untuk menghindari basah dari guyuran air hujan, ehh malah celaka karena ujung bagian bawah jas hujan nyangkut di jari-jari motor.

Memang tidak ada larangan menggunakan jas hujan jenis ini saat berkendara motor, namun ada baiknya biker memberi perhatian lebih pada ujung jas hujan bagian belakang. Atau ada baiknya pula gunakan jas hujan jenis setelan baju dan celana. Pasalnya jas hujan jenis ini jauh lebih aman dan biker bisa berkonsantrasi penuh saat berkendara motor membelah jalan ditengah guyuran hujan, tanpa harus memikirkan ujung jas hujan yang berkibar seperti Batman dan Robin sedang beraksi.

Seperti dikutip dari pesan berantai di Yahoo Messenger yang di posting di blog pribadi Salim Suharis dua tahun silam. “dear semuanya, saya mau berbagi informasi saja..teman saya hari ini telah meninggalkan rekan2 kerja, istri dan 2 anak yang masih usia 2 tahun dan 8 bulan serta cita2nya untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi bersama keluarga tercinta karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut di putaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai; ybs tertarik ke belakang dan jatuh dengan leher patah…… untuk rekan2 pengguna motor, plis kalo sayang nyawa…jangan deh menggunakan Jas Hujan Model Ponco kalo mengendarai motor…jangan cari alasan karena bawa ransel atau bisa dipakai berduaan aktu boncengan dan simple dalam penggunaan…tapi nyawa harus meregang…”

Kejadian ini bukan satu-satunya kecelakaan akibat jas hujan. Maryono, warga Rawajati, Jakarta Selatan juga pernah mengalami hal serupa, beruntung saat itu ada orang yang sigap menolong dan dirinya sedang memacu RX-King nya dalam kecepatan rendah.

“Waktu itu saya pulang mengantarkan anak saya ke sekolah sekitar jam 6.30 pagi, saat kembali kerumah saya memperlambat motor saya dan berhenti di persimpangan depan Mall Kalibata. Namun betapa terkejutnya saya saat saya merasa ada yang menarik jas hujan saya dari belakang dan spontan tarikan gas meninggi karena leher saya tertarik kebelakang dan langsung terjatuh,” jelas Maryono.

“Beruntung saya diselamatkan oleh pedagang es kelapa yang langsung memotong jas huja saya. Anda bisa bayangkan, ditengah guyuran hujan deras leher anda tercekik dan wajah anda menempel di ban belakang karena jas hujan terlilit di jari-jari motor,” tambah ayah tiga anak ini.

Nasib baik masih berpihak pada Maryono yang saat itu laju motornya memang sedang tidak dalam kecepatan tinggi.

Ya. Ini adalah sebagian kejadian dari para bikers pengguna jas hujan ponco, selain berpotensi tersangkut jari-jari, bentuknya yang lebar acap kali menghalangi sepion untuk memantau lalulintas di belakang. Jadi bagi bikers pengguna jas hujan jenis ponco, tetaplah berhati-hati.

Semua Gara-Gara Pak Nukman

Social Media. Dua kata ini awalnya sangat mengganggu telinga saat pertama kali menginjakkan kaki di Virtual Consulting dan menempati meja di jajaran paling belakang yang hampir menempel dengan tembok. Terlebih saat beberapa professional yang tergabung dalam sebuah tim menjalankan aksinya sebagai ahli di bidang Internet Marketing / Digital Marketing, mereka selalu menyebut kata Twitter, Facebook, Koprol dan entah apa lagi yang saya sungguh tak mengerti.

Memang timbul keheranan dalam diri saya waktu pertama bergabung di Virtual Consulting. Setiap komputer yang menyala, layarnya semua berisi Facebook, Twitter, TweetDeck dan Yahoo Messenger. Dalam hati berkata “pada gak kerja yah nih orang-orang. Kok pada chating, facebook-an, twitter-an semua?”

Jujur, lama saya mengenal yang namanya Facebook, Twitter, Blog dan Google Analytics. Namun sangat disayangkan baru hari ini (Di Jakarta, di dalam kantor Virtual Consulting jajaran meja paling belakang pada tanggal 18 Maret 2010 jam 19:50:00 wib bersamaan penulisan coretan ini) saya sadar betapa besar fungsi, manfaat dan banyak lagi kandungan yang ada dalam nama yang disebut-sebut sebagai Social Media. Dan baru sekarang saya sangat ingin mendalami ilmu tentang Social Media.

Yang lebih mengejutkan saya adalah saat saya diajak CEO Virtual Consulting Bapak Nukman Luthfie ke sebuah acara talk show yang disiarkan secara langsung oleh TV One. Memang sih, hanya sebagai tukang foto untuk dokumentasi. Tapi satu jam berada di sana menjadi sangat luar biasa. Selain bisa mendengar secara langsung dari mulut Pak Nukman tentang manfaat Facebook, Twitter dan Social Media lainnya, juga bisa bersua dengan temen-temen lama waktu masih kerja di Metro TV, termasuk Anchor cantik Rahma Sarita.

Saat itu Facebook sedang ramai diperbincangkan karena banyak kejadian yang menyita mata masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Mulai dari perceraian hingga pemerkosaan akibat mengenal dan sering main Facebook. Bahkan MUI merasa perlu mengeluarkan fatwa haram penggunaan jejaring Facebook.

Di perjalan yang kebetulan saat itu saya duduk di kursi depan dan Pak Nukman di kursi belakang bersama putri cantiknya yang masih menggunakan seragam sekolah, beliau menanyakan pada saya apakah saya punya blog? Dengan bangga saya jawab”Iiya”, meski isi blognya hanya seputar dunia otomotif roda empat. Itupun merupakan salinan tulisan artikel yang saya tulis di SmartDrive.co.id yang saya kumpulkan sebagai arsip di blog saya, http://jayadi72.wordpress.com.

Lantas beliau menanyakan kembali pada saya, apakah saya punya twitter? Saya katakan dengan bangga pula, Iya saya punya. Beliau kembali melontarkan pertanyaan pada saya, apakah saya sudah follow akun twitter beliau. Lantas saya jawab belum Pak. Dan yang sangat mengejutkan adalah saat beliau mengatakan sesuatu yang menurut saya sangat tak biasa. “Kamu harus follow saya, itu wajib hukumnya.”

Dalam hati saya berkata sambil berpikir dengan kening berkerut, “hahh wajibb.. sebegitunya kah..? buat apaan coba follow Pak Nukman sampe diwajibkan segala. Setelah itu pikiran pun bergulir dan bicara dalam hati, kalo boleh twitter-an, facebook-an, YM-an urusannya nanti saya gak kerja, malah twitter-an, facebook-an dan YM-an mulu. Tapi pada akhirnya saya follow juga akun twitter beliau.

Saat menjadi follower @nukman, hampir setiap hari saya membaca twit-twit yang kadang saya pikir biasa dan ada juga yang membuat saya penasaran.

Bahkan dari twit yang dilontarkan Pak Nukman lah saya mulai memahami sedikit demi sedikit tentang dunia Social Media. Artikel terakhir beliau di blog Virtual yeng berjudul “Twitter Tembus Lima Juta Akun di Indonesia, Social Media Marketing Makin Rumit” sangat mengejutkan saya. Sebesar dan secepat itukah pertumbuhan pengguna Social Media di Indonesia?

Berjalan sebulan saya menginjakkan kaki di kantor Virtual Consulting yang beralamat di Gedung Kindo, Suite B.202 Jl. Duren Tiga Raya No.101 Jakarta Selatan 12760, keakraban antar penghuni Virtual Consulting mulai melekat. Dan bersamaan ini pula saya mencoba menghilangkan rasa penasaran saya apa sesungguhnya yang bisa diraih dan didapat dari situs-situs pertemanan yang tak lain dan tak bukan mereka menyebutnya sebagai Social Media.

Ternyata, saat ini saya berada di antara orang-orang yang luar biasa. Merekalah para ahli, pakar dan profesional di bidang internet marketing/digital marketing. Bagaimana mereka bekerja memanfaatkan jaringan Social Media guna mengiklankan, mempopulerkan dan menetaskan hasil yang sangat luar biasa dari jaringan Social Media ini.

Iim Fahima, dengan akun twitternya @iimfahima yang jabatannya dalam blog Virtual sebagai Online Marketing Communication Strategist juga merupakan orang yang luar biasa. Ibu cantik dengan satu orang putri ini sangat pandai membaca situasi dan strategi bisnis media online. Dengan tubuhnya yang mungil namun sangat gesit, dia begitu lihai memainkan formula-formula Social Media dan menciptakan peluang-peluang promosi sebuah brand.

Yang menarik, ketika Soyjoy mengadakan event bertajuk Soyjoyhealthylicious. Dalam waktu yang terbilang singkat, berkat arahannya berhasil menjaring sekian banyak peserta yang mendaftar untuk ikut dalam event ini via online. Penyelenggaraan eventnya pun berjalan sukses, tak kurang dari 100 wartawan dari berbagai media hadir memenuhi acara yang digelar di FX mall Sudirman

Lantas Tuhu Nugraha dengan akun twitternya @tuhunugraha yang dalam blog Virtual sebagai Social Media Specialist sangat pandai membaca sitiasi, behavior, habit para pengguna Social Media seperti Twitter dan Facebook. Dari tangannya lah tercipta kalimat-kalimat yang memancing para penghuni Social Media. Dan hasilnya? Luarbiasa.

Serta Ismujiarso dengan akun twitternya @mumualoha yang juga dalam blog Virtual sebagai Web Content Specialist, ternyata seorang penulis yang hebat. Saat membaca beberapa tulisannya di http://virtual.co.id/blog banyak meberikan inspirasi dan ilmu-ilmu baru dalam bidang Social Media. Gak percaya? Baca aja di sini http://virtual.co.id/blog/cyberpr/mari-mem-branding-diri-di-twitter/ . Tulisannya yang berjudul Mari Mem-Branding Diri Di Twitter ini menuntun saya untuk terus belajar dan belajar lebih jauh mengenai Social Media.

Semoga saya belum terlambat.

Dan masih banyak lagi sosok-sosok professional luar biasa dalam tubuh Virtual Consulting, seperti Valent Mustamin sang Founder WordCamp Indonesia dengan akun twitternya @valentmustamin dan Adhitia Sofyan sang Creative Director dengan akun twitternya @adhitiasofyan serta masih banyak lagi dan terlalu banyak untuk dituliskan dalam artikel ini.

Sebuah langkah keberuntungan yang membawa saya bisa bergabung dalam satu atap di bawah naungan Virtual Consulting. Meski saya sendiri lebih fokus bekerja untuk mengisi konten portal GilaMotor.com dan membantu menciptakan ulasan-ulasan dan pembicaraan di Facebook Fan Page GilaMotor, tapi banyak hal yang bisa saya dapat.

Semoga keberadaan saya di sini bisa bertahan lebih lama, selama keberadaan Socal Media dipandang sebagai sebuah media yang luar biasa.

Dan gara-gara mereka saya merasa perlu untuk membuat blog baru yang saya kasih nama https://rebornes.wordpress.com untuk menampung segala tulisan saya tentang apapun. Dan mencoba belajar membranding diri lewat Social Media.

Sedikit cerita tentang lahirnya nama rebornes, karena niatan buat blog baru sebagai langkah baru. Berhubung nama Reborn sudah ada yang menggunakan di blog wordpress. akhirnya terpaksa deh ditambahkan akhiran es. Yang penting semangat dari Reborn itu benar-benar ada.